Menhub Lantik 2.079 Perwira Calon ASN, Ajak Majukan Transportasi

  • Oleh : Naomy

Selasa, 31/Okt/2023 06:47 WIB
Budi Karya di hadapan calon ASN Kemenhub Budi Karya di hadapan calon ASN Kemenhub


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melantik 2.079 perwira transportasi lulusan program pola pembibitan perguruan tinggi Kementerian Perhubungan sebagai Calon Aparatur Sipil Negara, di Balai Kartini Jakarta, Senin (30/10/2023) malam. 

Menhub mengajak para lulusan yang merupakan insan muda untuk memajukan transportasi di Indonesia bersama-sama. 

Baca Juga:
Menhub: Kita Perlu Karakter Baru Pemimpin Masa Depan Transportasi

“Anda adalah insan muda, generasi muda yang memiliki daya inovasi dan semangat untuk menerapkan perubahan. Saya percaya Anda adalah agen perubahan yang sangat penting dalam mewujudkan visi kita untuk transportasi yang lebih maju dan efisien,” tutur Menhub.

Menurutnya, hal tersebut sejalan dengan salah satu visi Presiden Joko Widodo untuk mencapai cita-cita Indonesia Emas 2045, yaitu melalui pembentukan sumber daya manusia (SDM) berkualitas. 

Baca Juga:
Pembaruan di Sekolah BPSDM Perhubungan Dinilai Penting

Bonus demografi yang akan dicapai Indonesia diharapkan dapat menjadi modal utama untuk menjadikan Indonesia lebih maju dan sejahtera.

Menhub berharap, seluruh Calon ASN yang dilantik hari ini dapat menjadi ASN yang bersahaja, mampu melayani dengan hati, serta selalu menerapkan ilmu yang didapat selama pendidikan untuk mewujudkan transportasi Indonesia lebih baik lagi.

Baca Juga:
Kemenhub Bebastugaskan `Om-Om Botak` Kepala Kantor UPBU Sangia Nibandera Kolaka

Hingga saat ini program Pola Pembibitan telah meluluskan 1.875 Calon ASN yang dilantik pada 2022. Pada tahun ini Kemenhub kembali melantik calon ASN lulusan Pola Pembibitan dengan jumlah lulusan meningkat menjadi 2.079 orang, yang akan langsung bekerja di seluruh wilayah kerja Kemenhub.

Setelah dilantik, seluruh Calon ASN diberi pembekalan terkait strategi membangun karakter ASN, menjadi agen perubahan yang unggul, self motivation, serta tantangan dan peluang menuju generasi yang inovatif oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi Abdullah Azwar Anas, Pakar Perubahan Rhenald Kasali, dipandu Aiman Witjaksono dan Tasya Kamila.

Turut hadir pada kegiatan tersebut para Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kemenhub, para Direktur Utama Badan Usaha Miliki Negara, Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kemenhub, serta kepala unit teknis di lingkungan BPSDMP. (omy)