Sekretariat BPSDMP Raih Predikat Informatif Anugerah Standar Layanan Informasi Publik Kemenhub 2023

  • Oleh : Naomy

Rabu, 15/Nov/2023 06:03 WIB
Plt Kepala BPSDMP saat menerima penghargaan PPID dari Menhub Plt Kepala BPSDMP saat menerima penghargaan PPID dari Menhub

 

JAKARTA (BeritaTrana.com) - Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) meraih predikat sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pelaksana Informatif pada Anugerah Standar Layanan Informasi Publik Kementerian Perhubungan 2023

Baca Juga:
Gedung General Workshop Poltekbang Palembang Diresmikan

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi membuka dan menyerahkan penghargaan yang merupakan salah satu wujud apresiasi bagi PPID Pelaksana yang telah menjalankan amanah Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik di Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Sekretaris BPSDMP, Capt. Wisnu Handoko, menyampaikan terima kasih atas penghargaan predikat informatif yang diberikan kepada Sekretariat BPSDMP dan 10 Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan BPSDMP. 

Baca Juga:
Plt Kepala BPSDMP: Taruna Kemenhub Harus Mampu Hadapi Tantangan Wujudkan Sustainable Transport

Ini berdasarkan Keputusan Sekretaris Jenderal Nomor: KP.1107 Tahun 2023 tentang Penetapan Hasil Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi  pada PPID Pelaksana dan PPID Pelaksana UPT di lingkungan Kementerian Perhubungan Tahun 2023.

"BPSDMP akan terus menjalankan komitmen untuk menjadi lembaga pemerintah yang informatif, salah satunya dengan memberikan pelayanan informasi publik secara cepat dan tepat waktu, biaya ringan, dan cara sederhana," tuturnya.

Baca Juga:
Tingkatkan Kualitas Diklat Transportasi Udara, Plt. Kepala BPSDMP Resmikan Gedung Layanan Poltekbang Jayapura

Dia juga mengucapkan selamat kepada PPID Pelaksana UPT yang berhasil memeroleh predikat sebagai badan publik yang informatif. 

Pihaknya berpesan agar UPT dapat terus meningkatkan pelaksanaan keterbukaan informasi publik, serta menularkannya kepada PPID Pelaksana UPT lain di lingkungan BPSDMP.

"Anugerah yang diberikan ini bukanlah sebuah kompetisi, melainkan sebagai upaya kita bersama dalam meningkatkan dan memajukan keterbukaan informasi publik di Indonesia dengan bersama-sama meningkatkan komitmen untuk melaksanakan prinsip-prinsip keterbukaan informasi pada setiap penyelenggaraan pemerintahan," pesan Capt. Wisnu.

PPID Pelaksana UPT di lingkungan BPSDMP yang mendapat anugerah dengan predikat informatif antara lain, Politeknik Pemerbangan Indonesia (PPI) Curug, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Politeknik Transportasi Darat Bali, Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiunm

Selanjutnya Politeknik Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan Palembang, Akademi Penerbang Indonesia (API) Banyuwangi, Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Laut (BPPTL) Jakarta, Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Mempawah, dan Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (BP3) Curug. (omy)