Polsek Kepulauan Seribu Selatan Berpatroli Malam Dialogis, Imbau Remaja Turut Berpartisipasi Jaga Kamtibmas

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 19/Nov/2023 16:16 WIB
Foto: istimewa/polreskepulauanseribu Foto: istimewa/polreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polsek Kepulauan Seribu Selatan dari Polres Kepulauan Seribu menjalankan kegiatan patroli malam dialogis yang bertujuan untuk memberikan imbauan terhadap kenakalan remaja, berdialog dengan warga, serta memberikan informasi mengenai kondisi keamanan wilayah Kepulauan Seribu kepada masyarakat dan wisatawan.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, Sabtu (18/11/2023).

Baca Juga:
Polsek Kepulauan Seribu Selatan Berhasil Selesaikan Kasus Pencurian di Pulau Tidung

Dalam patroli tersebut, petugas kepolisian berinteraksi langsung dengan anak remaja, warga, dan wisatawan baik di area publik maupun di sekitar permukiman warga. Mereka memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan serta mencegah terjadinya kenakalan remaja yang bisa merugikan masyarakat. Kapolsek Rahmat juga menyampaikan informasi bahwa wilayah Kepulauan Seribu aman dari gangguan kamtibmas, serta mengajak warga untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan wilayah tersebut.

"Kegiatan patroli malam dialogis ini tidak hanya untuk memberikan himbauan tentang kenakalan remaja, tetapi juga untuk membangun kedekatan antara kepolisian dan masyarakat. Kami ingin memberikan rasa aman dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melaporkan kendala atau masalah yang mereka hadapi di wilayahnya," ujar Kapolsek Rahmat.

Baca Juga:
Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bersama Instansi Pemerintah Gelar Penanaman Pohon `Birukan Langit` di Pulau Untung Jawa

Kapolsek juga menekankan bahwa pihak kepolisian siap menerima setiap masukan dari warga terkait kendala yang terjadi di wilayah mereka. Warga diimbau untuk tidak segan melaporkan kepada petugas kepolisian agar bisa dilakukan upaya perbaikan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan patroli malam dialogis ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat serta meningkatkan partisipasi warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Seribu. Terjalinnya komunikasi yang baik antara petugas kepolisian dan masyarakat diharapkan dapat menjadi dasar untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh penduduk Kepulauan Seribu.(ahmad) 

Baca Juga:
Patroli Malam Dialogis Polsek Kepulauan Seribu Utara Waspadai Hoax serta Paham Radikal Menjelang Pemilu 2024