Kereta Cepat Whoosh Bisa Dipesan untuk Perjalanan Rombongan, Ini Caranya!

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 19/Nov/2023 19:26 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Untuk memudahkan masyarakat yang ingin melakukan perjalanan rombongan Jakarta-Bandung pp menggunakan Kereta Cepat Whoosh, saat ini KCIC menyediakan layanan khusus pemesanan tiket Kereta Cepat Whoosh lewat WhatsApp untuk perjalanan rombongan. 

Adapun layanan khusus pemesanan tiket rombongan dihadirkan karena saat ini perjalanan rombongan sangat diminati masyarakat yang menggunakan Kereta Cepat Whoosh.

Baca Juga:
Jadwal Kereta Whoosh Jakarta-Bandung PP Selasa 20 Februari

Sejak beroperasi secara komersil pada 17 Oktober 2023 hingga 18 November 2023, KCIC telah melayani sekitar 670 permintaan perjalanan rombongan dengan total penjualan tiket yang dipesan pada perjalanan rombongan sekitar 54.000 kursi. 

GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa menyebutkan penyediaan layanan khusus pemesanan perjalanan rombongan atau grup lewat whatsapp ini merupakan peningkatan layanan penumpang yang terus dilakukan agar dapat memberikan kemudahan pada masyarakat yang ingin menggunakan Kereta Cepat Whoosh. 

Baca Juga:
Stasiun Kereta Whoosh Tegalluar Sediakan Layanan Intermoda, Penumpang dengan Taksi Online Diimbau Tunggu di Area Khusus

Pemesanan perjalanan rombongan lewat nomor Whatsapp ini memiliki ketentuan minimal 20 penumpang. Dengan layanan pemesanan lewat Whatsapp, masyarakat yang memiliki rencana untuk melakukan perjalanan rombongan seperti liburan, gathering, study tour atau aktivitas lainnya tidak akan kesulitan mendapatkan tiket kereta cepat Whoosh. 

Pemesanan online yang selama ini berjalan hanya berlaku untuk maksimal 5 orang dalam satu kali pemesanan. Dengan adanya layanan pemesanan untuk perjalanan rombongan ini, masyarakat yang ingin berangkat dengan jumlah peserta perjalanan yang banyak bisa memastikan keberangkatannya dapat dilakukan dengan pemilihan kursi yang berdekatan. 

Baca Juga:
Jadwal Kereta Whoosh Jakarta-Bandung PP Senin 19 Februari 2024

"Dengan melakukan pemesanan secara grup ini, calon penumpang tidak perlu repot memesan tiket dengan menggunakan beberapa akun atau khawatir mendapatkan tempat duduk yang terpisah dengan grupnya. Cukup menghubungi nomor whatsapp yang telah kami sediakan, petugas kami akan dengan senang hati membantu masyarakat mendapatkan tiket Kereta Cepat Whoosh untuk perjalanan rombongan," ujar Eva. 

Adapun cara melakukan pemesanan grup atau rombongan dengan Kereta Cepat Whoosh adalah sebagai berikut. 

1. Menghubungi nomor Whatsapp 0813-4000-2920 

2. Pemesanan bisa dilakukan mulai H-10 hari keberangkatan

3. Menyediakan tanggal dan rute perjalanan. Lengkap dengan informasi perjalanan satu kali jalan atau pulang pergi. 

4. Menyediakan jumlah dan data penumpang yang akan mengikuti perjalanan serta kelas yang diinginkan. 

5. Melakukan pembayaran. 

Eva melanjutkan, petugas akan membantu kelompok untuk berada di tempat yang saling berdekatan. Dengan begitu momen perjalanan dengan Kereta Cepat Whoosh makin berkesan. Bukan hanya itu penumpang hanya perlu melakukan satu kali pemesanan untuk seluruh anggota. Sehingga proses pemesanan menjadi lebih singkat dan mudah. 

"Yang terpenting calon penumpang menyiapkan data-data yang dibutuhkan tadi. Sehingga petugas bisa dengan cepat mengakomodir kebutuhan untuk perjalanan grup yang diinginkan," lanjut Eva. 

Eva menyarankan kepada seluruh masyarakat yang ingin melakukan perjalanan berkelompok menggunakan Kereta Cepat Whoosh agar berhati-hati dengan segala bentuk penipuan terkait pemesanan tiket. Eva menegaskan jika pemesanan kelompok hanya bisa dilakukan dengan tata cara yang disediakan oleh KCIC. 

"Pemesanan tiket rombongan hanya bisa dilakukan lewat Whatsapp dan pemesanan mandiri hanya bisa dilakukan melalui saluran resmi seperti aplikasi Whoosh Kereta Cepat, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine dan Loket resmi di stasiun serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, dan BRImo. Karena itu kami imbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembelian di luar kanal-kanal resmi KCIC untuk menghindari kerugian yang diakibatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan Whoosh,” tegasnya. (fhm)