Rebranding! INFA Menjelma jadi INFA & Port

  • Oleh : Naomy

Rabu, 22/Nov/2023 11:42 WIB
Ketua DPP INFA dan pengurus juga anggota Ketua DPP INFA dan pengurus juga anggota


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Rebranding! Indonesian Nationak Ferryowners Assosiation (INFA) berhasil melakukan gebrakan dengan memperluas kegiatan dan anggota dengan menjelma menjadi INFA & PORT. 

Dengan begitu maka kini tak hanya sarana saja ya g menjadi perhatian asosiasi, namun juga prasarana yakni pelabuhan penyeberangan. 

Baca Juga:
Arus Balik Dimulai, Pelabuhan Panjang Layani Perdana Pemudik Menuju Ciwandan dengan 3 Kapal

Ketua DPP INFA & PORT JA Barata menyampaikan, perubahan identitas ini dituangkan dalam AD/ART dan mendapat persetujuan melalui Keputusan Menteri Hukum dan HAM. 

"Dengan tujuan membantu mewujudkan kedaulatan wilayah dan ekonomi melalui transportasi ASDP, kami mendorong anggota untuk memberikan kontribusi maksimal dengan melaksanakan standar keselamatan dan pelayanan yang telah ditetapkan," urai Barata di Jakarta, Rabu (22/11/2023). 

Baca Juga:
Arus Pemudik dari Jawa ke Sumatera dari Merak masih Ramai, Ifpro Gelar Gimmick Klakson & Dim Challenge

Dia menyebutkan, saat ini  INFA & PORT memiliki anggota 11 perusahaan dengan jumlah 83 kapal penyeberangan serta 18 pelabuhan penyeberangan yang tersebar di wilayah NKRI. 

Baca Juga:
Terapkan Kebijakan Khusus, ASDP Tiadakan Tiket Kedaluwarsa

"Data ini akan terus berkembang sesuai dengan penambahan jumlah anggota," katanya. 

Barata menegaskan bahwa Asosiasi bukan hanya organisasi perkumpulan para anggota saja. Namun asosiasi harus memainkan peranannya membantu, memudahkan, memurahkan, membangun komitmen,  dan menjalin kesepakatan dengan mitra kerja yang menyediakan keperluan/kebutuhan rutin para anggotanya (Tarif yang memadai, Ketersediaan BBM, Kebutuhan Diklat untuk kru dan Non crew kapal, dsb).  

"Kami tentu saja akan melakukan berbagai inovasi dan pembinaan pada anggota," ujarnya. 

Sesjen Kemenhub Novie Riyanto menyampaikan apresiasi peran INFA & PORT dan berharap akan memberikan kontribusi lebih banyak lagi dalam memajukan transportasi ASDP di Indonesia. 

"Kami apresiasi dan berharap peran INFA & PORT terus memberikan kontribusi demi keselamatan dan keamanan transportasi," tutur Novie. 

Hadir dalam kesempatan itu Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi yang juga anggota INFA bersama 10 perwakilan perusahaaan lainnya. (omy)