Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu, Dorong Antisipasi Demam Berdarah dalam Giat `Jumat Curhat` di Pulau Kelapa

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 24/Nov/2023 13:05 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Aipda Sahrizal, Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu, aktif melaksanakan kegiatan 'Jumat Curhat' di Pulau Kelapa pada Jumat (24/11/2023). Kegiatan kali ini fokus pada antisipasi terhadap musim penghujan yang dapat membawa risiko peningkatan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Kami memanfaatkan momentum musim penghujan ini untuk mengajak semua pihak agar bersama-sama mempersiapkan langkah antisipasi terhadap Demam Berdarah. Upaya bersih-bersih dan fogging merupakan langkah penting dalam mencegah penyebaran DBD," ungkap Aipda Sahrizal.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Sosialisasikan Pencegahan Stunting dan Ajak Warga Tidak Percaya Hoax

Bhabinkamtibmas Aipda Sahrizal mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk Ketua RT/RW, untuk turut serta dalam kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar guna mengurangi potensi berkembangnya sarang nyamuk Aedes aegypti sebagai penyebar DBD. Selain itu, penyuluhan juga dianggap krusial guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang cara pencegahan DBD.

"Dalam upaya ini, setiap Ketua RT/RW diminta untuk menyimpan nomor hotline/layanan pengaduan Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajaran agar dapat segera melaporkan atau mendapatkan bantuan jika dibutuhkan," tambahnya.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pari Imbau Warga Jaga Persatuan dan Tidak Percaya Hoax Pasca Pemilu 2024

Beberapa nomor kontak penting yang disampaikan adalah Polres Kepulauan Seribu (081399667257), Polsek Kep. Seribu Utara (08197898911), dan Polsek Kep. Seribu Selatan (085974938219).

Dengan gencarnya upaya antisipasi yang melibatkan semua pihak, diharapkan risiko penyebaran Demam Berdarah Dengue dapat diminimalisir. Aipda Sahrizal memastikan bahwa pihak kepolisian siap memberikan dukungan penuh dan berkoordinasi dengan instansi terkait guna menjaga kesehatan masyarakat di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, selama musim penghujan berlangsung.(ahmad)

Baca Juga:
Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Ajak Warga Pulau Kayu Angin Putri Jaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024