Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, dan Warga Tanam Puluhan Pohon untuk Mengurangi Polusi Udara

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 24/Nov/2023 13:07 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polsek Kepulauan Seribu Utara, dibantu oleh Polres Kepulauan Seribu serta warga setempat, melakukan kegiatan menanam puluhan pohon di setiap pulau yang dihuni, bertujuan untuk mengurangi polusi udara. Kegiatan ini dilakukan pada Jumat (24/11/2023) dengan diawali penjelasan dari Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto.

"Pohon-pohon yang ditanam merupakan salah satu langkah nyata dalam menjaga kualitas udara di Kepulauan Seribu. Kolaborasi antara Polsek, Polres, dan partisipasi aktif dari warga menjadi kunci keberhasilan dalam upaya mengurangi dampak polusi udara," ungkap Iptu Didik Tri Maryanto.

Baca Juga:
Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Jaya-2024

Menurut penjelasan Kapolsek, penanaman pohon dipandang sebagai strategi penting untuk menyerap karbon dioksida dan menghasilkan oksigen, yang pada gilirannya dapat membersihkan udara dari zat-zat yang merugikan bagi kesehatan manusia.

"Kami berharap, dengan menanam lebih banyak pohon di setiap pulau penduduk, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan mengurangi dampak negatif dari polusi udara," tambahnya.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Sosialisasikan Pencegahan Stunting dan Ajak Warga Tidak Percaya Hoax

Aksi ini juga merupakan bagian dari kesadaran akan pentingnya menjaga ekosistem pulau-pulau di Kepulauan Seribu. Diharapkan, tindakan kolaboratif ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk peduli terhadap lingkungan dan turut serta dalam upaya pelestarian alam.

Penanaman pohon bersama ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat jangka pendek dalam mengurangi polusi udara, tetapi juga memberikan dampak positif jangka panjang bagi keberlanjutan lingkungan di Kepulauan Seribu.(ahmad)

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pari Imbau Warga Jaga Persatuan dan Tidak Percaya Hoax Pasca Pemilu 2024