Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Warga Bersatu Tanam Pohon untuk Reduksi Polusi Udara

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 03/Des/2023 15:33 WIB
Foto: istimewa/polreskepulauanseribu Foto: istimewa/polreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans com) - Demi upaya menyelamatkan lingkungan dan memperbaiki kualitas udara, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu bergabung dengan komunitas warga setempat dalam sebuah kegiatan menanam puluhan pohon di setiap pulau penduduk pada hari Minggu (03/12/2023).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, mengungkapkan bahwa upaya ini merupakan bagian dari inisiatif mereka untuk mengurangi dampak polusi udara yang semakin mengkhawatirkan.

Baca Juga:
Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Jumat Curhat di Pulau Untung Jawa, Sampaikan Pesan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

"Penanaman pohon dilakukan sebagai salah satu langkah konkret dalam menjaga kualitas udara di kepulauan kita. Dengan melibatkan warga dan melaksanakan kegiatan ini secara massal di setiap pulau, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat bagi semua penduduk," ujar Iptu Didik Tri Maryanto.

Aksi ini menarik partisipasi aktif dari masyarakat setempat yang antusias dalam memberikan kontribusi terhadap lingkungan mereka. Setiap pulau penduduk menjadi saksi atas penanaman pohon yang dilakukan secara bersama-sama oleh petugas kepolisian, anggota komunitas, dan warga setempat.

Baca Juga:
Aipda Masito Imbau Warga Pulau Untung Jawa Jaga Persatuan Pasca Pemilu 2024

Menurut data yang diungkapkan oleh lembaga lingkungan hidup, jumlah pohon yang ditanam ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar dalam menyerap karbon dioksida serta menyediakan oksigen bagi ekosistem pulau-pulau di Kepulauan Seribu. Hal ini diharapkan mampu mengurangi tingkat polusi udara yang menjadi perhatian serius dalam beberapa tahun terakhir.

Langkah kolaboratif antara kepolisian, warga, dan komunitas setempat ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya melindungi lingkungan dan mengurangi polusi udara. Aksi nyata seperti ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk ikut serta aktif dalam menjaga keberlangsungan lingkungan hidup bagi generasi mendatang.(ahmad) 

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Polres Kepulauan Seribu, Ajak Warga Bersatu Pasca Pemilu 2024