Satpolair Polres Kepulauan Seribu Berimbau Soal Kamtibmas dan Keselamatan Berlayar di Perairan Pulau Pramuka

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 03/Des/2023 15:41 WIB
Foto: istimewa/polreskepulauanseribu Foto: istimewa/polreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu menggunakan Kapal Patroli KP. VII - 40 - 203 menjalankan kegiatan patroli laut dialogis di wilayah perairan Pulau Pramuka Kepulauan Seribu Utara.

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, memimpin kegiatan tersebut yang bertujuan untuk memberikan himbauan terkait kamtibmas kepada nelayan serta mengupayakan keselamatan berlayar. Minggu (03/12/2023).

Baca Juga:
Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Jumat Curhat di Pulau Untung Jawa, Sampaikan Pesan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Dalam patroli dialogis ini, petugas Satpolair Polres Kepulauan Seribu secara aktif berinteraksi dengan nelayan yang berada di perairan tersebut. Mereka memberikan himbauan kepada para nelayan terkait pentingnya menjauhi penyebaran informasi hoax, yang dapat memicu ketegangan dan mengganggu stabilitas keamanan. Selain itu, para nelayan juga diingatkan untuk bersikap waspada terhadap potensi tindak kejahatan di laut.

"Kegiatan patroli ini tidak hanya sebagai upaya pencegahan tindak kejahatan di laut tetapi juga sebagai kesempatan untuk memberikan himbauan terkait keselamatan berlayar kepada para nelayan. Kami mengajak semua pihak untuk mensukseskan Pemilu 2024 dengan menciptakan suasana yang aman, damai, dan sejuk," ungkap AKP Dasiman.

Baca Juga:
Aipda Masito Imbau Warga Pulau Untung Jawa Jaga Persatuan Pasca Pemilu 2024

Kapal patroli Satpolair tersebut melakukan antisipasi terhadap potensi tindak kejahatan di perairan, menunjukkan komitmen Polres Kepulauan Seribu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perairan tersebut. Langkah ini sejalan dengan upaya penguatan pengawasan terhadap aktivitas di laut guna mencegah potensi tindak kejahatan yang dapat merugikan masyarakat nelayan.

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu berharap kegiatan patroli dan himbauan yang disampaikan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat, terutama para nelayan, dalam menjaga stabilitas keamanan di perairan Pulau Pramuka serta mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024.(ahmad(

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Polres Kepulauan Seribu, Ajak Warga Bersatu Pasca Pemilu 2024