Jadwal LRT Jabodebek Selasa 12 Desember 2023, Tarif di Luar Jam Sibuk Terjauh Hanya Rp 10.000

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 12/Des/2023 04:49 WIB
LRT Jabodebek. LRT Jabodebek.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sudah tahu jadwal keberangkatan pertama dan terakhir LRT Jabodebek hari ini? Pemerintah juga memberlakukan tarif promo maksimal khusus periode Natal dan Tahun Baru loh! Simak ulasan jadwalnya berikut ini.

Sekarang ini, moda transportasi umum menjadi pilihan utama banyak orang untuk bepergian ke kantor atau tempat lainnya. Salah satunya adalah LRT yang sedang ramai dibicarakan, terutama bagi warga yang tinggal di Jabodebek.

Baca Juga:
Jadwal LRT Jabodebek Hari Ini Sabtu 27 April, Weekend Berlaku Tarif Promo Terjauh!

Nah, jika Anda sering menggunakan transportasi ini, tentunya mengetahui jadwal keberangkatan LRT Jabodebek menjadi sangat penting, agar perjalanan Anda bisa berjalan lancar tanpa menambah stres.

Perhatikan jadwal keberangkatan mulai dari jam berapa LRT mulai beroperasi dan berhenti beroperasi di jam berapa. Selain itu, penting juga untuk mengetahui interval antar kereta LRT agar Anda bisa lebih mengatur waktu keberangkatan dan kedatangan Anda.

Baca Juga:
Jadwal Keberangkatan LRT Jabodebek Hari Jumat 26 April, Tarif Promo Terjauh Berlaku di Jam Berikut!

Pada Selasa, 12 Desember 2023, jadwal keberangkatan LRT Jabodebek telah dikeluarkan, sehingga Anda bisa merencanakan perjalanan lebih awal.

Mulai dari stasiun yang beroperasi pertama kali di pagi hari hingga stasiun yang beroperasi terakhir di malam hari. Sehingga, Anda dapat memilih waktu keberangkatan yang paling sesuai untuk perjalanan Anda.

Baca Juga:
Jadwal LRT Jabodebek Senin 8 April, Tarif Promo Terjauh Rp10.000 Berlaku

Jadwal LRT Jabodebek untuk melayani masyarakat mulai bertambah menjadi 50-51 perjalanan perhari di setiap lintasnya di mulai pukul 5.02 WIB. Layanan ini belum tersedia penuh hingga larut malam, namun hanya sampai pukul 20.50 di lintas Dukuh Atas-Harjamukti.

Untuk lintas tertentu layanan LRT Jabodebek, stasiunnya dilintasi rangkaian sekitar 7 menit hingga 15 menit sekali.

Seperti dikutip dari akun resmi LRT Jabodebek, berikut informasi jam operasional pada jadwal operasional terbaru LRT Jabodebek untuk waktu keberangkatan awal dan keberangkatan akhir. 

Waktu operasional untuk Selasa, 12 Desember 2023:

Nah, itulah jadwal keberangkatan pertama dan terkahir LRt Jabodebek di setiap stasiun ujung.

Tarif Promo Maksimal

Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan menerapkan tarif promo LRT Jabodebek jelang libur Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). 

Dengan adanya pemberlakuan tarif promo baru ini, maka masyarakat dapat menggunakan LRT Jabodebek dengan skema tarif sebagai berikut.

1. Hari Kerja Senin s.d. Jumat, pada jam sibuk (Peak Hour) 06.00 s.d 08.59 WIB,16.00 s.d 18.59 WIB, Rp 3.000 (1 km pertama) + Rp 700,- (tiap km selanjutnya) maksimal Rp 20.000.

2. Hari Kerja Senin s.d. Jumat di luar Jam Sibuk  (Off Peak Hour) Awal jam operasi s.d 05.59, 09.00 s.d 15.59 WIB, 19.00 s.d akhir jam operasi tarif maksimal Rp10.000,- 

3. Sabtu, Ahad, dan Libur Nasional terjauh Rp10.000.

Masyarakat dapat menggunakan LRT Jabodebek dengan mudah melalui pembayaran nontunai seperti Kartu Uang Elektronik Perbankan (BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN, BCA, dan Bank DKI Jakarta), Kartu Multi Trip KAI Commuter, Scan Qris, Link Aja, dan KAI PAY. 
(Fhm)