Bhabinkamtibmas Pulau Seribu Humanis Berikan Bantuan dan Semangat kepada Warga yang Sedang Sakit

  • Oleh : Ahmad

Senin, 29/Janu/2024 13:35 WIB
Foto:istimewa/polreskepulauanseribu Foto:istimewa/polreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Dalam rangka menjalankan tugas kemanusiaan dan pelayanan kepada masyarakat, Aipda Masito, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Pulau Untung Jawa, Polres Kepulauan Seribu, melakukan kegiatan sambang humanis dengan mengunjungi kediaman ibu Halimah yang sedang mengalami sakit pada Senin (29/01/2024).

Rumah kediaman ibu Halimah yang terletak di Pulau Untung Jawa Rt003/01 Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, menjadi tujuan kedatangan Aipda Masito. Dalam kunjungannya, Aipda Masito memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap kondisi yang sedang dihadapi oleh ibu Halimah.

Baca Juga:
Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Untung Jawa Pasca Pemilu 2024

"Dalam situasi seperti ini, kami berusaha memberikan dukungan sekaligus semangat kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban yang dialami oleh ibu Halimah dan keluarganya," ujar Aipda Masito.

Tidak hanya memberikan bantuan materi, Aipda Masito juga memberikan semangat dan harapan agar ibu Halimah segera pulih dan dapat kembali beraktivitas seperti sediakala. Keberadaan Bhabinkamtibmas tidak hanya sebatas menjaga keamanan, namun juga turut serta dalam membantu meringankan beban masyarakat di tengah situasi sulit seperti saat ini.

Baca Juga:
Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Berikan Penyuluhan Anti Narkoba dan Kenakalan Remaja kepada Siswa SMPN 133 Pulau Pramuka

Ibu Halimah dan keluarganya pun sangat bersyukur atas kehadiran dan bantuan yang diberikan oleh Aipda Masito. Mereka mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian yang diberikan oleh anggota kepolisian tersebut.

Kegiatan seperti ini menjadi bukti nyata bahwa polisi tidak hanya berperan sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai sahabat dan mitra dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Semoga kegiatan sambang humanis ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk saling membantu dan peduli terhadap sesama, terutama di saat-saat yang sulit seperti saat ini.(ahmad) 

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sambangi Warga untuk Meningkatkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024