Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Ajak Warga Jaga Kamtibmas dan Sukseskan Pemilu 2024 dengan Damai dan Bersatu

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 30/Janu/2024 13:07 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Bripka Marwansyah, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Pulau Pramuka, Polres Kepulauan Seribu, menjalankan sambang dan patroli dialogis pada Selasa (30/01/2024) dengan pesan penting: menjaga ketertiban dan keselamatan masyarakat serta suksesnya Pemilu 2024 dengan damai, bebas, dan aman.

Dalam setiap interaksi dengan warga, Bripka Marwansyah tidak hanya memberikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban, tetapi juga mengingatkan pentingnya menjaga suasana demokrasi yang kondusif. Meskipun perbedaan pilihan politik adalah hal yang wajar dalam sebuah negara demokratis, namun kesatuan dan keutuhan masyarakat harus tetap dijaga.

Baca Juga:
Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Untung Jawa Pasca Pemilu 2024

"Dalam suasana Pemilu, meski pilihan politik kita berbeda, namun kita tetap satu kesatuan sebagai masyarakat yang sama. Kita harus menjaga agar perbedaan ini tidak memecah belah kita, melainkan malah menguatkan persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa," ungkap Bripka Marwansyah kepada warga, Selasa (30/1/2024).

Lebih lanjut, Bripka Marwansyah menekankan bahwa keamanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab bersama, dan melibatkan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat. Dia juga mengajak warga untuk tidak terpancing emosi oleh isu-isu politik yang dapat mengganggu kedamaian lingkungan.

Baca Juga:
Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Berikan Penyuluhan Anti Narkoba dan Kenakalan Remaja kepada Siswa SMPN 133 Pulau Pramuka

"Dalam menjalankan hak pilih kita, mari kita lakukan dengan bijaksana dan bertanggung jawab. Pilihlah pemimpin yang dapat memajukan bangsa ini tanpa melupakan prinsip keadilan dan kesetaraan bagi seluruh rakyat Indonesia," tambahnya.

Upaya Bripka Marwansyah dalam menjalankan sambang dan patroli dialogis ini merupakan bagian dari strategi Polres Kepulauan Seribu untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024. Diharapkan, dengan kesadaran dan partisipasi aktif dari masyarakat, Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan damai dan sukses, serta menghasilkan pemimpin yang dapat membawa kemajuan bagi bangsa dan negara.(ahmad)

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sambangi Warga untuk Meningkatkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024