Mobil Rombongan Ketua Lembaga Dakwah PBNU Kecelakaan di Tol Ngawi, 1 Orang Tewas

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 30/Janu/2024 16:49 WIB
Kondisi Fortuner yang ditumpangi Gus Aan usai kecelakaan (Foto: Istimewa) Kondisi Fortuner yang ditumpangi Gus Aan usai kecelakaan (Foto: Istimewa)

NGAWI (BeritaTrans.com) - Mobil yang membawa rombongan Ketua Lembaga Dakwah (KLD) PBNU KH Abdullah Syamsul Arifin atau Gus Aab kecelakaan di Tol Ngawi KM 549 +900 B. Mobil tersebut mengalami kecelakaan karena selip.

Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Sapari mengatakan kecelakaan yang menewaskan satu orang tersebut berawal saat mobil Toyota Fortuner yang dikemudikan oleh Hisyam Abdullah melaju dari arah timur ke barat atau dari Ngawi ke Solo. Saat itu kondisi sedang hujan.

Baca Juga:
Mobil Tabrak Pembatas Jalan Tol Indraprabu, Pengemudi Didenda Rp 6,1 Juta

Diduga kurang hati-hati Fortuner bernopol P 1672 HO itu mengalami selip lalu oleng ke kiri. Setelah oleng, SUV tersebut menabrak guard rail dan terpental keluar dari ruas jalan tol.

"Saat cuaca hujan diduga pengemudi Fortuner tidak mampu menguasai laju kendaraannya. Karena kurang hati-hati, Toyota Fortuner mengalami selip sehingga oleng ke kiri, menabrak guard raik dan terpental masuk ke parit," kata Sapari.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali Libatkan 6 Kendaraan

Sapari mengatakan kecelakaan Senin (29/1/2024) sekitar pukul 00.00 WIB itu menewaskan satu orang dan melukai dua lainnya. Sapari mengatakan korban meninggal atas nama Muhammad Baidowi (30), warga Dusun Krajan Karangan, Desa Curah Kalong, Bangsal Sari, Jember.

Sedangkan korban luka adalah Gus Aab dan Hisyam Abdullah (18). Dua korban luka dilarikan ke RS Widodo Ngawi.

Baca Juga:
Sudah Ada 5 Kecelakaan di Tol Semarang-Demak, Ini Dia yang Jadi Penyebabnya!

"Dua korban luka Gus Aab dan pengemudi, dirawat di RS Widodo Ngawi," papar Sapari.