Mahasiswa KKN 2024 Unsika Gelar Pekan Olahraga Desa Pasirukem Day

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 31/Janu/2024 11:26 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

KARAWANG (BeritaTrans.com) - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Desa Pasirukem Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) menyelenggarakan Pasirukem Day di Desa Pasirukem, Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang, pada Rabu 27 Januari 2024.

Acara yang dibuka dengan acara senam kemudian dilanjutkan perlombaan Volly antar RT bersama Mahasiswa KKN Unsika 2024.

Baca Juga:
Wujudkan Pendidikan Terbaik, Mahasiswa KKN UNSIKA Terjun Langsung ke Masyarakat

Pasirukem Day menurut Ketua KKN, Satrio Fajar Romadhon merupakan salah satu kegiatan meningkatkan potensi dan minat bakat dalam bidang olahraga terkhusus pemuda atau pemudi Desa Pasirukem.
 
Pembimbing Volly Desa Pasirukem Omang, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN tersebut.

"Kegiatan sangat membantu untuk mengasah pontensi terkhusus pemuda atau pemudi Desa Pasirukem, dan sangat bangga kepada Desa Pasirukem karena telah melahirkan generasi terkhususnya di bidang olahraga bahkan ada yang sudah masuk ketingkat nasional," ujar Omang.

Sedangkan Wakil Kepala Desa Pasirukem Agus mengungkapkan bangga kepada seluruh rekan panitia Pasirukem Day telah mengadakan pekan olahraga desa. "Antusias dan semangat mengikuti kegiatan ini, bakat yang terpendam dapat diasah kembali untuk masa yang akan datang," katanya.

Acara Pasirukem Day di Desa Pasirukem, Cilamaya Kulon, Karawang berlangsung selama seharian dengan rangkaian kegiatan yang meliputi senam dan kegiatan lomba Voly antar RT.

Penutupan acara Pasirukem Day di Desa Pasirukem diakhiri dengan pemberian sertifikat, cendramata kepada para peserta sebagai penghargaan atas partisipasi dalam mengikuti kegiatan. (fhm)