Tim Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Gelar Patroli Laut Dialogis untuk Antisipasi Kejahatan

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 02/Feb/2024 11:50 WIB
Foto:istimewa/polreskepulauanseribu Foto:istimewa/polreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu menggunakan Kapal Patroli KP. VII - 40 - 203 melaksanakan kegiatan patroli laut dialogis di perairan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, pada Jumat (02/02/2024).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya antisipasi terhadap tindak kejahatan di laut yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan.

Baca Juga:
Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Untung Jawa Pasca Pemilu 2024

Dalam patroli tersebut, anggota Satpolair memberikan himbauan kamtibmas kepada para nelayan dan warga Kepulauan Seribu yang beraktivitas di perairan tersebut. Himbauan tersebut mencakup pentingnya menjaga keselamatan berlayar, menjauhi hoax, serta mengajak untuk mensukseskan pemilu 2024 dengan aman, damai, dan sejuk.

"Kami ingin memastikan bahwa para nelayan dan warga Kepulauan Seribu dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman di perairan ini. Oleh karena itu, kami memberikan himbauan kamtibmas untuk menjaga keselamatan, menghindari hoax, serta mendukung jalannya pemilu 2024 dengan suasana yang kondusif," ungkap Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman.

Baca Juga:
Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Berikan Penyuluhan Anti Narkoba dan Kenakalan Remaja kepada Siswa SMPN 133 Pulau Pramuka

Selain memberikan himbauan, Team Patroli Satpolair juga melakukan patroli untuk mengantisipasi potensi tindak kejahatan di laut, seperti perompakan atau tindak kriminal lainnya. Kehadiran Satpolair di perairan tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman dan menekan potensi tindak kejahatan di wilayah tersebut.

"Kami terus melakukan patroli dan pengawasan di perairan Kepulauan Seribu untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Kami siap bertindak cepat dalam mengantisipasi dan menanggapi setiap potensi tindak kejahatan yang terjadi," tambah AKP Dasiman.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sambangi Warga untuk Meningkatkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Dengan adanya kegiatan patroli laut dialogis ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan perairan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi para nelayan dan warga Kepulauan Seribu dalam menjalankan aktivitas mereka.(ahmad)