Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Polres Kepulauan Seribu Berikan Dukungan kepada Warga Sakit

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 02/Feb/2024 11:56 WIB
Foto:istimewa/polreskepulauanseribu Foto:istimewa/polreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Aipda Masito, seorang Bhabinkamtibmas dari Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan yang berkesan dalam misi kepolisian humanis dengan bertemu dengan Bapak Syamsudin, seorang pria berusia 50 tahun yang menderita lumpuh akibat kecelakaan selama menyelam saat menjadi nelayan bubu ikan, pada Jumat (02/02/2023).

Dalam kegiatan yang disebut "Sambang Humanis", Aipda Masito menyempatkan waktu untuk mengunjungi rumah Bapak Syamsudin, yang telah lama menderita penyakit lumpuh yang dideritanya akibat kecelakaan yang menimpanya di masa lalu. Kondisi ini membuatnya kesulitan untuk beraktivitas sehari-hari.

Baca Juga:
Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Untung Jawa Pasca Pemilu 2024

Dengan penuh kepedulian, Aipda Masito memberikan dukungan kepada Bapak Syamsudin dengan memberikan tongkat sebagai alat bantu berjalan, serta memberikan paket sembako untuk membantu meringankan beban keluarganya. Selain itu, Aipda Masito juga menyempatkan diri untuk mendoakan kesembuhan bagi Bapak Syamsudin, semoga lekas pulih dari penyakit yang dideritanya.

"Kami sebagai anggota kepolisian tidak hanya hadir untuk menegakkan hukum, tetapi juga untuk memberikan dukungan dan kepedulian kepada masyarakat, terutama kepada yang sedang mengalami kesulitan seperti Bapak Syamsudin. Semoga dengan bantuan yang kami berikan, beliau dapat merasa terbantu dan segera pulih kembali," ujar Aipda Masito.

Baca Juga:
Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Berikan Penyuluhan Anti Narkoba dan Kenakalan Remaja kepada Siswa SMPN 133 Pulau Pramuka

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata dari kepolisian yang humanis dan peduli terhadap kondisi serta kebutuhan masyarakat, serta menjadi bagian dari upaya memperkuat hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat di Pulau Untung Jawa.(ahmad) 

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sambangi Warga untuk Meningkatkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024