BP3 Curug Gelar Customer Gathering Bersama Stakeholders

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 02/Feb/2024 12:29 WIB
Gathering BP3 Curug dan stakeholder Gathering BP3 Curug dan stakeholder

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Plt. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Dr. Capt. Wisnu Handoko menyampaikan, Customer Gathering merupakan sebuah wadah yang diciptakan untuk mengenal lebih dekat para stakeholder. 

Baca Juga:
BP3 Curug Gelar Diklat Pilot Drone Bagi Aparatur KKP

"Dengan demikian, dapat mengetahui kebutuhan pelatihan guna meningkatkan kapasitas dan pemenuhan sumber daya manusia sesuai dengan regulasi terkait," ujar Capt. Wisnu di sela acara Customer Gathering Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (BP3) Curug di Jakarta, Kamis (1/2/2024).

BPSDMP mengemban amanah mengembangkan dan meningkatkan kapasitas serta kualitas sunber daya manusia khususnya di bidang perhubungan atau transportasi. 

Baca Juga:
Plt Kepala BPSDMP Tekankan Pentingnya Kompetensi SDM Transportasi Darat dan Perkeretaapian

BP3 Curug merupakan salah satu balai di lingkungan BPSDMP yang berfokus pada pendidikan dan pelatihan di bidang penerbangan atau transportasi udara.

"Seperti yang kita ketahui bersama bahwa stakeholder BP3 Curug ini berkaitan dengan pelayanan di bidang transportasi udara, mulai dari pelayanan penumpang masuk bandar udara hingga tiba di tempat tujuan yang tentunya dilayani personel kompeten di bidangnya, bekerja secara profesional, cerdas, dan berdasarkan pada aturan yang berlaku," urainya.

Baca Juga:
Pimpin Wisuda 965 Lulusan STIP Jakarta, Capt. Wisnu: Ayo Cintai Museum Transportasi

Dengan mengusung tema "Trust, Professional, and Committed", Customer Gathering ini diselenggarakan dengan harapan akan dapat memperkuat jalinan kerja sama antara BPSDMP melalui BP3 Curug dengan seluruh stakeholder terkait.

"Saya mengapresiasi Kepala BP3 Curug beserta para jajarannya yang telah berinisiatif menyelenggarakan kegiatan ini sehingga kita semua dapat berkumpul dan berdiskusi terkait pemenuhan kebutuhan SDM transportasi udara baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya," tambah dia.

"Kini kita sudah masuk ke era pentahelix, dimana harus ada kolaborasi dari lima pihak. Kelima pihak tersebut adalah akademisi, pebisnis, regulator (pemerintah), media, dan komunitas. Kelima unsur tersebut harus bersinergi agar bisa mencapai tujuan bersama."

BPSDMP hadir dalam setiap usaha pengembangan dan peningkatan SDM, khususnya transportasi udara melalui UPT dibawahnya, salah satunya BP3 Curug untuk bersama-sama menciptakan lingkungan pendidikan dan pelatihan yang nyaman untuk belajar, inovatif, dan mengikuti perkembangan teknologi sehingga dapat tercipta lulusan yang profesional, inovatif, serta melek terhadap teknologi terkini.

"Sebagai salah satu lembaga pemerintah penyelenggara pendidikan dan pelatihan, BP3 Curug telah memberikan kontribusi terhadap terciptanya lulusan insan perhubungan yang profesional dan berdaya saing," imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Capt. Wisnu berharap melalui kegiatan ini akan dapat terus membentuk sinergi positif antara pemerintah sebagai regulator, lembaga pendidikan dan pelatihan, serta industri penerbangan sehingga tercipata pelayanan transportasi udara yang selamat, aman, dan nyaman melalui kualitas SDM yang profesional.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BP3 Curug Capt. Ahmad Hariri mengucapkan terima kasih kepada para stakeholder yang berkenan hadir di acara Customer Gathering BP3 Curug Tahun 2024.

BP3 Curug berupaya menjadi tim yang dapat dipercaya oleh para stakeholder di bidang pelatihan personel.

“Kami terus berupaya mengembangkan diri sebagai lembaga pelatihan yang profesional dan berkomitmen besar untuk menjadi bagian terpenting dalam meningkatkan kompetensi personel teknis dan operasional di bidang penerbangan,” ujarnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para stakeholder yang telah menjadi bagian dari BP3 Curug untuk terus bertumbuh ke depannya.

"Kami menunggu dengan sangat terbuka untuk pelaksanaan pelatihan dan pemanfaatan aset tahun 2024 dan tahun-tahun berikutnya," tutup Capt. Hariri. (omy)