Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot Sungkowo Pastikan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Berjalan Lancar dan Kesehatan petugas Tetap Prima

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 18/Feb/2024 13:18 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., turun langsung untuk melakukan pengecekan tempat rekapitulasi perhitungan hasil suara Pemilu tahun 2024 di Kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (17/02/2024). Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya menjaga ketertiban dan keamanan dalam pesta demokrasi yang sedang berlangsung.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres didampingi oleh tim posko kesehatan dari Sidokkes Polres Kepulauan Seribu untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para petugas KPU, PPK KSU, serta anggota TNI-Polri yang bertugas dalam proses pemilu. Pemeriksaan kesehatan dilakukan dengan cermat guna memastikan bahwa semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pemilu berada dalam kondisi prima.

Baca Juga:
Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Untung Jawa Pasca Pemilu 2024

Hasil pengecekan menunjukkan bahwa situasi di tempat rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2024 di Kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Utara berjalan dengan aman dan tertib. Kapolres bersama timnya memastikan bahwa proses rekapitulasi berlangsung sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan terhadap para petugas pemilu, termasuk Ketua KPU Kepulauan Seribu, Bapak Imam Cahyadi, dan komisioner lainnya, menunjukkan bahwa kondisi kesehatan mereka dalam keadaan baik. Begitu juga dengan anggota PPK KSU, Babinsa Kelurahan Pulau Kelapa, serta petugas TPS lainnya, semuanya dalam keadaan sehat dan prima.

Baca Juga:
Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Berikan Penyuluhan Anti Narkoba dan Kenakalan Remaja kepada Siswa SMPN 133 Pulau Pramuka

Sebagai upaya tambahan untuk memastikan kesehatan dan kebugaran para petugas, pemberian vitamin dan obat-obatan juga dilakukan secara menyeluruh kepada seluruh petugas KPU, PPK KSU, dan petugas lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Kapolres AKBP Jarot Sungkowo menyatakan apresiasi atas kerja keras dan dedikasi seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kepulauan Seribu. Ia juga mengimbau agar semua pihak tetap menjaga kesehatan dan semangat dalam menjalankan tugas mulia ini demi terciptanya pemilu yang adil, bersih, dan demokratis.(ahmad)

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sambangi Warga untuk Meningkatkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024