Kabag Ops Polres Kepulauan Seribu Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024

  • Oleh : Ahmad

Senin, 26/Feb/2024 13:44 WIB
Foto: istimewa/polreskepulauanseribu Foto: istimewa/polreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Minggu (26/02/2024), Kabag Ops Polres Kepulauan Seribu, Kompol Rudi Herawan, S.H., M.H., turut serta dalam kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 di ruang pola kantor Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh terkait, termasuk Ketua KPU Kabupaten Kep. Seribu, Asisten Pemerintahan Kabupaten Kep. Seribu, Ketua Bawaslu Kabupaten Kep. Seribu, Kasat Intelkam Polres Kep. Seribu, Danramil Kepulauan Seribu, Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Panwascam, serta berbagai saksi dari partai politik dan calon presiden dan wakil presiden.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Ajak Warga Mantapkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Rapat pleno ini mengikuti serangkaian agenda mulai dari sambutan-sambutan hingga proses rekapitulasi hasil penghitungan suara. Penghitungan suara dilakukan dengan menggunakan aplikasi SIREKAP, dan para saksi memastikan keakuratan hasil perolehan suara dari masing-masing kecamatan.

Setelah proses rekapitulasi selesai dilakukan dan hasilnya diverifikasi, dilakukan pembacaan dan penetapan formulir hasil rekapitulasi oleh Ketua KPU Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. Selanjutnya, berita acara dan sertifikat rekapitulasi hasil penghitungan suara ditandatangani oleh Ketua KPU Kepulauan Seribu dan para saksi.

Baca Juga:
Sidokkes Polres Kepulauan Seribu Perhatian Kesehatan Anggota Ops Ketupat Jaya Pasca Puncak Pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriah

Dengan selesainya kegiatan ini pada pukul 01.55 WIB, Kabag Ops Polres Kepulauan Seribu beserta seluruh peserta dapat memastikan bahwa proses rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu telah dilakukan secara transparan dan akurat sesuai prosedur yang ditetapkan.(ahmad) 

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Bersama Satpol PP dan Warga, Bantu Pengunjung Difabel Menyeberang ke Tanjung Pasir Tangerang