KAI Raih Penghargaan Best Crisis Handling BUMN pada BCOMSS 2023

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 08/Mar/2024 19:06 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) meraih penghargaan kategori "Best Crisis Handling BUMN" dan pemenang kedua "Individual Social Media Ranger Activation" atas nama Nurul Wulandari pada submissions Communications ajang BUMN Corporate Communication and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024, yang digelar Kementerian BUMN di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada Kamis (7/3/2024).

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri BUMN Erick Thohir kepada Direktur Niaga KAI Hadis Surya Palapa mewakili manajemen.

Baca Juga:
KAI Daop 1 Jakarta Operasikan 6 KA Tambahan di Momen Libur Panjang Waisak-Akhir Pekan

“Terima kasih kami ucapkan kepada Kementerian BUMN atas 2 penghargaan bergengsi yang diberikan kepada KAI ini. Pencapaian penghargaan ini akan semakin melecut dan memotivasi kinerja Kehumasan KAI serta Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan untuk dapat memberikan dampak positif bagi perusahaan dan masyarakat luas,” Direktur Niaga KAI Hadis Surya Palapa.

Dalam menangani krisis di sisi kehumasan, KAI memiliki prinsip memberikan informasi kepada media secara tepat, cepat, dan sistematis. Jika kasus yang ditangani berhubungan langsung dengan pelanggan, KAI semaksimal mungkin memberikan kepastian pelayanan dan rasa tanggung jawab terhadap pelanggan.

Baca Juga:
Jadwal LRT Jabodebek Rabu 22 Mei, Tarif Promo Berlaku di Jam Ini!

Adapun pegawai KAI atas nama Nurul Wulandari meraih penghargaan pemenang kedua "Individual Social Media Ranger Activation" atas konsistensi dan ketepatan waktu untuk memublikasikan di media sosial terkait hal-hal positif dari Kementerian BUMN.

BCOMSS 2024 merupakan ajang kompetisi keempat yang diselenggarakan Kementerian BUMN yang mempertandingkan 220 total submissions pada kategori Sustainability dan 259 total submissions pada kategori Communications dari seluruh BUMN yang turut serta, kemudian disaring menjadi 10 per subkategori di tahap semifinal dan 3 per subkategori di tahap final. 

Baca Juga:
Penumpang KA dari Gambir dan Pasar Senen Meningkat saat Libur Panjang Waisak-Akhir Pekan

Selain itu, BCOMSS merupakan bentuk apresiasi dan sarana temu, serta tukar pikiran para praktisi komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN yang sudah terdaftar di microsite. 

Tema yang digaungkan pada penyelenggaraan BCOMSS 2024 yakni Menggerakan Masa Depan, Menuju Indonesia Emas. Tema ini sejalan dengan harapan Menteri BUMN Erick Thohir untuk perusahaan BUMN selalu berkinerja positif untuk memenuhi tantangan di era digitalisasi, khususnya dalam pengelolaan Komunikasi dan TJSL BUMN.

Adapun juri-juri eksternal yang dilibatkan antara lain Aurelie Moeremans (Aktris, Model, Penyanyi) sebagai Juri Sustainability dan Putri Indahsari Tanjung (Pengusaha & Staf Khusus Presiden) sebagai Juri Communications. Sementara itu, juri internal oleh Kementerian BUMN termasuk penilaian dari Menteri BUMN.(fhm)