Kereta Api Tertabrak Viar Roda Tiga di Perlintasan Kota Kediri, Pengemudi Tewas

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 17/Mar/2024 05:16 WIB
Kecelakaan yang melibatkan KA Rapih Dhoho dengan motor roda tiga, Jumat (15/3/2024). (Ist) Kecelakaan yang melibatkan KA Rapih Dhoho dengan motor roda tiga, Jumat (15/3/2024). (Ist)

KEDIRI (BeritaTrans.com) - Kecelakaan di perlintasan kereta api (KA) tanpa palang pintu kembali terjadi dan menelan korban jiwa.

Kecelakaan kereta api melibatkan KA Rapih Dhoho jurusan Blitar-Kertosono, yang menyambar sepeda motor roda tiga Viar di perlintasan Kelurahan Kaliombo, Kecamatan Kota, Kota Kediri, pada Jumat malam (15/3/2024), sekitar pukul 23.00.

Baca Juga:
Tertabrak Kereta Api di Sergai, Bocah 10 Tahun Tewas Tragis

Menurut Kanit Gakkum Satlantas Polres Kediri Kota Ipda Andris Siswarno, motor Viar yang dikemudikan Nur Kholis, warga Desa Wonorejo, Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri hendak menyeberang di perlintasan dari arah timur.

"Biasanya memang ada penjaga di situ. Tapi karena sudah malam, penjaga perlintasan sudah pulang," kata Andris.

Baca Juga:
KA Pandalungan Tertabrak Mobil di Pasuruan, KAI Imbau Masyarakat Agar Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas

Saat bersamaan, muncul KA Rapih Dhoho. Karena jarak yang terlalu dekat, motor Viar nopol AG 5590 OK muatan galon, gas elpiji melon dan kerupuk itu langsung disambar KA dari arah selatan.

Kholis yang mengalami luka berat saat kejadian tidak sadarkan diri. Namun, Pria 45 tahun ini kemudian dilarikan ke RS Bhayangkara Kediri. Sayang, nyawanya tak bisa diselamatkan. Kholis menghembuskan napas terakhir di rumah sakit milik Polri itu.
(Fhm)

Baca Juga:
Viral, Kakek 61 Tahun Sebrangi Rel Tertabrak KA di Sragen