BPJT: Perbaikan Longsoran Tol Bocimi Butuh Waktu 2 Bulan

  • Oleh : Naomy

Kamis, 04/Apr/2024 11:52 WIB
Kondisi longsoran tol Bocimi Kondisi longsoran tol Bocimi

 


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Anggota Badam Pengelola Jalan Tol (BPJT) Unsur Pemangku Kepentingan, Sony Sulaksono Wibowo menyampaikan longsoran di ruas Tol Bocimi semalam (3/4/2024) agak berat. 

Baca Juga:
Longsor di Jalan Tol Bocimi Sebabkan 2 Orang Luka

"Terkait dengan kerusakan longsor di Bocimi, memang kita sudah mengevaluasi ke sana dan memang agak berat kerusakannya karena ini hampir satu ruas jalan ya. Kalau kita paksakan perbaikan untuk kegiatan mudik dan balik, saya kira terlalu riskan," ujar Sony di Jakarta, Kamis (4/4/2024). 

Jadi kemungkinan besar kalau pengalaman dari longsor-longsor yang sebelumnya, itu mungkin bisa 2-3 bulan baru bisa diselesaikan. 

Baca Juga:
Longsor di Jalan Tol Bocimi GT Parungkuda, Mobil Terperosok

Pihaknya minta kesabaran pada masyarakat untuk tidak melewati ruas jalan tersebut hingga waktu yang ditentukan. 

Sementata Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Pol. Raden Slamet Santoso menyampaikan, terkait dengan kejadian longsor yang di Bocimi, Bogor-Ciawi-Sukabumi, pihaknya sudah melaksanakan rekayasa lalu lintas. 

Baca Juga:
Waduh! Jalan Tol Bocimi KM64 Arah Sukabumi Longsorr

"Dari arah Jakarta menuju Sukabumi itu nanti akan kita keluarkan di exit tol Cigombong, Cigombong kemudian masuk lagi mereka ke di intran Parungkuda, Parungkuda yang lanjut menuju ke arah Sukabumi," tuturnya. 

Demikian juga yang dari arah Sukabumi menuju Jakarta, dikeluarkan di exit Parungkuda masuk lagi ke Cigombong, demikian seterusnya.

Ini untuk pengamanan jalur yang di titik longsor dan untuk rehabilitasi dari BUJT yang ada. 

"Demikian untuk sementara, Alhamdulillah dari kejadian tadi malam itu ada beberapa kendaraan yang terperosok namun tidak ada yang korban manusia meninggal dunia, hanya luka ringan," kata dia. (omy)