Longsor di Jalan Tol Bocimi Sebabkan 2 Orang Luka

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 04/Apr/2024 23:36 WIB
Foto:Antara Foto:Antara

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Longsor terjadi di Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), tepatnya titik KM 64 dari arah Jakarta menuju Sukabumi pada Rabu (3/4) malam. Bencana ini dikabarkan membuat sebuah mobil terperosok ke dalam jurang.

Manajemen PT Trans Jabar Tol (TJT) pun langsung bergerak untuk menangani insiden longsor tersebut. Diketahui setelah kejadian, pihak TJT segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan evakuasi serta pengaturan lalu lintas.

Baca Juga:
Mobil Rombongan Ketua Lembaga Dakwah PBNU Kecelakaan di Tol Ngawi, 1 Orang Tewas

"Lalu lintas bagi kendaraan dari arah Jakarta langsung dialihkan melalui Gerbang Tol Cigombong. Dan lalu lintas dari arah Parungkuda menuju Jakarta ditutup. Pengendara dari arah Parungkuda/Sukabumi yang menuju Jakarta masih dapat mengakses Tol Bocimi melewati Gerbang Tol Cigombong," kata Direktur Utama TJT Abdul Hakim dalam keterangan resminya, Kamis (4/4/2024).

Dia menjelaskan bencana longsor yang terjadi di Tol Bocimi seksi 2 pukul 20.00 WIB tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, 2 orang korban yang mengalami luka ringan saat ini telah dievakuasi dan dirujuk ke rumah sakit terdekat.

Baca Juga:
Kecelakaan Innova Tabrak Truk di Tol Lubukpakam, 4 Orang Tewas

"Kedua korban tersebut telah dirujuk ke RSUD Sekarwangi Sukabumi. Terdapat 3 kendaraan yang terlibat pada kejadian tersebut, yaitu 2 mobil MPV dan 1 truk. Ketiga kendaraan tersebut melaju dari arah Jakarta menuju Sukabumi dengan kecepatan ± 80 KM/Jam di lajur 1, ketika melintasi KM 64+600 A tiba-tiba lajur 1 mengalami longsor sehingga salah satu kendaraan MPV jatuh ke lubang. Pengemudi kendaraan truk dan 1 (satu) MPV lainnya terkejut dan berusaha menghindar ke arah kanan sehingga menabrak median jalan," terangnya.

Lebih lanjut Abdul Hakim memaparkan kejadian longsor diduga akibat tingginya intensitas hujan. Saat ini pihaknya selaku pemilik konsesi jalan tol Bocimi tengah masih dalam proses mengidentifikasi dampak longsor pada lajur lainnya.

Baca Juga:
Kecelakaan Mobil Travel Hantam Truk di Tol Boyolali, Dua Tewas

"(Dan kami) melakukan tindakan agar lajur yang longsor dapat segera diperbaiki dan digunakan kembali. Sehubungan dengan kejadian ini, TJT memohon maaf atas ketidaknyamanannya kepada seluruh pengguna jalan," pungkasnya.(fhm)