Kapolres Kepulauan Seribu Gelar Jumat Curhat di Pulau Bidadari: Mewujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Menyambut Idul Fitri 2024

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 05/Apr/2024 14:15 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., beserta Pejabat Utama Polres, mengadakan kegiatan Jumat Curhat di Pulau Bidadari pada Jumat (05/04/2024). Acara ini diadakan dengan tujuan untuk mendialogkan, mendengarkan, mencatat, dan mencari solusi atas berbagai permasalahan kamtibmas yang dihadapi oleh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan instansi terkait atas dukungan dan kerjasama yang telah diberikan dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Seribu, terutama pasca Pemilu 2024. "Kami berharap kerjasama ini terus terjalin demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat," ujarnya.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pulau Pramuka Bersinergi Menjaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Kegiatan Jumat Curhat ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 2024, dimana Kapolres menghimbau kepada warga untuk tidak terprovokasi oleh berita palsu (hoax) yang dapat mengganggu ketertiban dan persatuan. "Mari kita bersama-sama menjaga keharmonisan dan persatuan di tengah perbedaan," tambahnya.

Selain itu, mengingat cuaca yang tidak mudah diprediksi, Kapolres juga memberikan himbauan kepada nelayan dan kapten kapal untuk selalu memeriksa perkiraan cuaca di BMKG sebelum melaut. "Pastikan mesin kapal dalam kondisi baik dan siapkan perlengkapan keselamatan seperti life jacket dan alat komunikasi. Jangan memaksakan diri untuk melaut jika kondisi tidak memungkinkan," pesannya.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Adakan Cooling System dalam Subuh Keliling

Untuk memudahkan masyarakat dalam melaporkan berbagai permasalahan kamtibmas, Kapolres juga menyampaikan nomor hotline/layanan pengaduan Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajaran, antara lain Polres Kepulauan Seribu: 081220012156, Polsek Kepulauan Seribu Utara: 08197898911, dan Polsek Kepulauan Seribu Selatan: 085974938219.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Jumat Curhat dan himbauan tersebut, dapat tercipta kondisi yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kepulauan Seribu, serta dapat menjalankan ibadah Idul Fitri dengan khidmat dan damai.(ahmad)

Baca Juga:
Patroli Laut Dialogis Satpolairud Polres Kepulauan Seribu: Himbauan Keselamatan dan Pencegahan Kejahatan di Laut