Patroli Malam Perintis Presisi di Pulau Tidung: Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 21/Apr/2024 18:55 WIB
Foto:istimewa/polreskepulauanseribu Foto:istimewa/polreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pasca Pemilu 2024, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan Patroli Malam Perintis Presisi yang dialogis dan sambang di Pulau Tidung pada Minggu (21/04/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi Cooling System yang bertujuan untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pulau Pramuka Bersinergi Menjaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Sugianto, menyampaikan pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Selatan. "Kami menghimbau agar warga waspada terhadap berita hoax dan tidak terpecah belah oleh perbedaan pilihan politik," ujarnya.

Dalam patroli tersebut, Kapolsek juga menekankan pentingnya kontrol terhadap aktivitas remaja di malam hari. "Remaja diminta untuk tidak keluar malam, tidak terlibat dalam tawuran, dan tidak melanggar hukum yang berlaku," tambah AKP Sugianto.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Adakan Cooling System dalam Subuh Keliling

Selain itu, Kapolsek juga mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga kamtibmas yang kondusif di Pulau Tidung. "Kehadiran Polsek di tengah-tengah masyarakat merupakan bentuk komitmen kami dalam memberikan perlindungan dan rasa aman bagi seluruh warga," tegasnya.

Dengan terus dilaksanakannya kegiatan patroli malam yang presisi dan dialogis, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan damai bagi seluruh masyarakat Pulau Tidung dan sekitarnya.(ahmad) 

Baca Juga:
Patroli Laut Dialogis Satpolairud Polres Kepulauan Seribu: Himbauan Keselamatan dan Pencegahan Kejahatan di Laut