Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu, Sambangi Warga Pulau Lancang untuk Membangun Cooling System Pasca Pemilu 2024

  • Oleh : Ahmad

Senin, 22/Apr/2024 13:16 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Briptu Tulus Hidayat, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Pulau Lancang, wilayah Polres Kepulauan Seribu, turut serta dalam upaya membangun "cooling system" pasca Pemilu 2024 dengan melaksanakan sambang warga pada hari Senin (22/04/2024).

Dalam kunjungannya, Briptu Tulus Hidayat berhasil membangun hubungan yang erat antara masyarakat Pulau Lancang dengan pihak Kepolisian. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu langkah strategis dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Baca Juga:
Upacara Hari Kebangkitan Nasional Polres Kepulauan Seribu Berlangsung Khidmat dan Lancar

Selain membangun silaturahmi, Briptu Tulus Hidayat juga memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pesan kamtibmas. Salah satu poin penting yang disampaikan adalah tentang bahaya tergabungnya masyarakat dalam paham radikal. Himbauan ini diberikan sebagai upaya pencegahan agar masyarakat tidak terjerumus ke dalam lingkaran radikalisme yang dapat mengancam stabilitas keamanan di Pulau Lancang.

Selain itu, Briptu Tulus Hidayat juga mensosialisasikan nomor call center POLRI 110 kepada masyarakat. Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat dengan mudah melaporkan segala kejadian yang dianggap mencurigakan atau memerlukan pertolongan dari pihak kepolisian. Dengan demikian, diharapkan respon terhadap situasi darurat atau kejadian kriminal dapat lebih cepat dan efektif.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Lakukan Sambang Warga untuk Cooling System Pasca Pemilu 2024

Kehadiran Briptu Tulus Hidayat sebagai Bhabinkamtibmas di Pulau Lancang menjadi bukti nyata komitmen pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat. Diharapkan, kerjasama yang terjalin antara masyarakat dan pihak kepolisian akan semakin memperkuat fondasi keamanan dan ketertiban di Pulau Lancang, serta menjadikan wilayah tersebut sebagai lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warganya.(ahmad)

Baca Juga:
Patroli Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Gelar Patroli Laut Dialogis untuk Keselamatan dan Keamanan