Penumpang Whoosh Ayo Manfaatkan Integrasi Moda di Stasiun Kereta Cepat, Ini Kendaraannya!

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 11/Mei/2024 21:18 WIB
Foto/dok.KCIC Foto/dok.KCIC

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Penumpang Kereta Cepat Whoosh tidak akan kesulitan untuk menjangkau pusat Kota Bandung. KCIC telah mempersiapkan serangkaian integrasi moda yang bisa digunakan penumpang agar bisa nyaman melakukan perjalanan dengan kereta cepat Whoosh. 

GM Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa menyebutkan integrasi moda memang menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh Kereta Cepat Whoosh. Dengan integrasi moda, penumpang akan dapat dengan mudah melakukan perjalanan lanjutan hingga menuju lokasi tujuan. 

Baca Juga:
Masa Libur Panjang Weekend hingga Idul Adha, Kereta Whoosh Padat Penumpang Rombongan

Di Stasiun Padalarang, penumpang Whoosh Dari Halim dapat menggunakan layanan KA Feeder menuju Stasiun Bandung dan Cimahi tanpa perlu membayar tiket tambahan. Penumpang cukup melakukan Gate Out di Peron 1 Stasiun Padalarang tanpa perlu keluar Stasiun untuk menuju Peron KA Feeder di Lantai 1.

Jadwal perjalanan KA Feeder sudah disesuaikan dengan kedatangan maupun keberangkatan Whoosh sehingga penumpang tidak perlu menunggu terlalu lama. Tersedia kursi, hand grip, area bagasi, toilet, dan kursi prioritas bagi para penumpang Whoosh untuk menempuh waktu perjalanan selama 19 menit dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung.

Baca Juga:
Jelang Akhir Pekan Masuki Libur Panjang Idul Adha, Penumpang Whoosh Alami Peningkatan

"Khusus bagi penumpang First Class Dan Business Class, disediakan kereta khusus yaitu kereta nomor 4 atau kereta paling depan dari rangkaian KA Feeder," Tambah Eva.

Selain KA Feeder, di Stasiun Padalarang juga tersedia Commuter Line Bandung Raya menuju Rancaekek, Commuter Line Garut menuju Garut, Bus Trans Metro Pasundan 2D Menuju l Alun-Alun Bandung, Shuttle Gratis menuju Kawasan Kota Baru Parahyangan serta taksi konvensional dan angkutan online yang siap membantu penumpang menuju tempat tujuan. 

Baca Juga:
KCIC Sosialisasikan Bahaya Bermain Layangan di Sekitar Jalur Rel Whoosh ke Sekolah

Di Stasiun Tegalluar, Untuk Stasiun Tegalluar tersedia tiga layanan intermoda. Yakni Shuttle menuju Stasiun Bandung, Bus Gratis menuju Summarecon Mall Bandung, taksi, dan angkutan online yang dapat diakses dari area drop off stasiun.

Bagi penumpang yang akan menuju atau baru tiba di Stasiun Halim, Jakarta, penumpang bisa memanfaatkan Bus TransJakarta nomor 7W dengan rute Cawang-Stasiun Halim. Penumpang juga bisa menggunakan LRT Jabodebek yang terkoneksi dengan jembatan penghubung Stasiun Kereta Cepat Halim dan Stasiun LRT Halim. Bagi penumpang yang ingin melanjutkan perjalanan ke Bandara bisa menggunakan Bus menuju Internasional Soekarno-Hatta dapat diakses di pintu utara area Stasiun Kereta Cepat Halim. Selain itu terdapat pula taksi konvensional dan taksi online yang siap di area drop off Utara stasiun.

"Kehadiran integrasi moda ini menawarkan kemudahan bagi pengunjung dan sebagai upaya untuk menumbuhkan budaya bertransportasi public. Dengan ragam integrasi moda ini, diharapkan penumpang bisa memilih moda transportasi sesuai dengan kebutuhan dan dengan mudah sampai ke tujuan," tutup Eva.(fhm)