Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pulau Pramuka Bersinergi Menjaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 18/Mei/2024 12:49 WIB
Foto istimewa/polreskepulauanseribu Foto istimewa/polreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com)– Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka, Polres Kepulauan Seribu Bripka Marwansyah bersama Babinsa melakukan sambang ke tokoh agama setempat pada Sabtu (18/05/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya cooling system untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap aman setelah Pemilu 2024.

Baca Juga:
Sambut HUT ke-78 Bhayangkara, Polres Kepulauan Seribu Gelar Aksi Bersih-Bersih dan Bagikan Sembako

Dalam pertemuan tersebut, Bripka Marwansyah dan Babinsa membahas berbagai langkah pencegahan terkait penyebaran hoax dan berita bohong yang dapat memecah belah masyarakat. Selain itu, mereka juga berfokus pada penangkalan paham radikalisme yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan di Pulau Pramuka.

Bripka Marwansyah menekankan pentingnya kerjasama antara TNI dan POLRI dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. “Sinergi antara TNI dan POLRI sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban, terutama pasca Pemilu seperti ini. Kita harus waspada terhadap segala bentuk provokasi dan berita bohong yang dapat merusak persatuan,” ujarnya.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Sosialisasikan Keamanan dan Pencegahan Hoax ke Warga

Kegiatan sambang ini mendapat apresiasi dari tokoh agama dan masyarakat setempat yang merasa lebih tenang dengan kehadiran aparat keamanan. Mereka juga diajak untuk turut serta dalam menjaga situasi kondusif dan tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak jelas sumbernya.

Upaya bersama ini diharapkan dapat terus memperkuat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat, serta menjaga Pulau Pramuka tetap aman dan damai.(ahmad) 

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Sosialisasikan Keamanan dan Pencegahan Judi Online kepada Warga