Momen Libur Panjang, Penumpang Whoosh Capai 20 Ribu Lebih Per Hari

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 25/Mei/2024 12:14 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Volume penumpang kereta cepat Whoosh kembali mengalami lonjakan dimoment long weekend Hari Raya Waisak. Adapun peningkatan volume penumpang sudah terjadi sejak H-1 jelang long weekend pada Rabu (22/5) dengan rata-rata mencapai 21 ribu penumpang per hari. 

GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa menyebutkan, peningkatan volume penumpang pada moment libur panjang ini terlihat stabil, untuk hari ini pada Sabtu (25/5) kereta Whoosh juga masih mengalami peningkatan volume sekitar 30 persen jika dibandingkan hari biasa. 

Baca Juga:
Masa Libur Panjang Weekend hingga Idul Adha, Kereta Whoosh Padat Penumpang Rombongan

Peningkatan volume penumpang tersebut juga sudah diprediksi sebelumnya, pada libur panjang ini KCIC mengoperasikan 48 perjalanan per hari dengan ketersediaan kursi sebanyak 28 ribu per hari. 

KCIC mengingatkan kepada para calon penumpang Whoosh untuk mengatur waktu perjalalannya menuju stasiun agar tidak mengalami keterlambatan. Calon penumpang diharapkan datang setidaknya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan. Hal tersebut dikarenakan boarding gate akan ditutup 5 menit sebelum keberangkatan demi alasan keselamatan penumpang. 

Baca Juga:
Jelang Akhir Pekan Masuki Libur Panjang Idul Adha, Penumpang Whoosh Alami Peningkatan

Adapun peningkatan layanan pada moment libur panjang kali ini juga dilakukan diberbagai sisi. Untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lebih berkesan, KCIC berkolaborasi bersama Sarinah menghadirkan Bazaar di Stasiun Whoosh Halim. 

Terdapat 29 brand fashion, kuliner, dan perlengkapan liburan yang siap menjawab kebutuhan penumpang kereta cepat Whoosh pada kegiatan Bazaar yang akan berlangsung hingga 23 Juli 2024 ini. 

Baca Juga:
KCIC Sosialisasikan Bahaya Bermain Layangan di Sekitar Jalur Rel Whoosh ke Sekolah

"Bazaar ini menjadi salah satu kegiatan tematik yang rutin digelar KCIC di Stasiun Whoosh untuk memeriahkan moment tertentu, disini pengunjung bisa menikmati harga khusus yaitu berupa diskon hingga 50 persen dan mendapatkan penawaran-penawaran menarik lainnya," ujar Eva. 

Bazaar yang diikuti oleh produk lokal ini sekaligus juga menjadi bagian dari upaya KCIC mendukung produk-produk karya anak bangsa. 

"Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik pada penumpang. Inovasi-inovasi layanan seperti kegiatan bazar liburan akan terus kami hadirkan demi peningkatan layanan pada penumpang," tutup Eva. 

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai fasilitas, dan promo Whoosh, silakan menghubungi Customer Service di Stasiun atau Contact Center KCIC melalui ke 150909, WhatsApp chat ke 0815-1032-0909, email ke [email protected], serta ‚Ā†Instagram reply dan DM ke @keretacepat_id.(fhm)