Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Gelar Sambang Warga, Jalin Silaturahmi Pascapemilu 2024

  • Oleh : Ahmad

Senin, 27/Mei/2024 16:00 WIB
Foto istimewa/polreskepulauanseribu Foto istimewa/polreskepulauanseribu

Jakarta (BeritaTrans.com) - Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa, Polres Kepulauan Seribu, Aipda Sahrizal, melaksanakan kegiatan sambang warga dalam rangka Cooling System pasca Pemilu 2024 pada Senin (27/05/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara masyarakat dan pihak Kepolisian serta meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah tersebut.

Baca Juga:
Sambut HUT ke-78 Bhayangkara, Polres Kepulauan Seribu Gelar Aksi Bersih-Bersih dan Bagikan Sembako

Dalam sambangnya, Aipda Sahrizal berdialog dengan warga, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, dan mengimbau masyarakat agar tidak terpengaruh oleh paham radikal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa. "Kami mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika ada kejadian menonjol di wilayahnya. Selain itu, koordinasi dengan kepolisian dalam setiap kegiatan di wilayah sangat penting untuk menjaga keamanan bersama," kata Aipda Sahrizal.

Silaturahmi yang terjalin antara masyarakat dan pihak kepolisian melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan kerjasama dalam menjaga stabilitas keamanan. Warga Pulau Kelapa menyambut baik kegiatan ini dan berterima kasih atas perhatian serta kepedulian pihak kepolisian.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Sosialisasikan Keamanan dan Pencegahan Hoax ke Warga

"Kami merasa lebih aman dengan kehadiran Bhabinkamtibmas yang aktif berkomunikasi dan memberikan informasi penting terkait keamanan. Ini sangat membantu kami dalam menciptakan lingkungan yang lebih kondusif," ungkap salah satu warga.

Kegiatan sambang warga ini menjadi bagian dari upaya Polres Kepulauan Seribu dalam menjaga keamanan pasca Pemilu 2024, memastikan situasi tetap kondusif, serta mencegah potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul. Pihak kepolisian berharap masyarakat dapat terus bekerja sama dalam menjaga kamtibmas dan melaporkan segala bentuk aktivitas yang mencurigakan.(ahmad) 

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Sosialisasikan Keamanan dan Pencegahan Judi Online kepada Warga