Heboh Bos AirAsia Tony Fernades Jadi Driver Ojol Pesaing GrabFood dan GoFood

  • Oleh : Dahlia

Kamis, 19/Nov/2020 14:15 WIB
Chief Executive Officer (CEO) AirAsia, Tony Fernandes berbagi pengalamannya sebagai driver ojol  penyedia layanan pengantar makanan besutan AirAsia. (foto:instagram @tonyfernandes) Chief Executive Officer (CEO) AirAsia, Tony Fernandes berbagi pengalamannya sebagai driver ojol penyedia layanan pengantar makanan besutan AirAsia. (foto:instagram @tonyfernandes)

Jakarta (BeritaTrans.com)  - Bos Airasia Tony Fernandes bikin ramai media sosial Instagram. Pada salah satu postingannya ia sedang bersiap mengantarkan makanan ke salah satu pemesan. Beralih profesi jadi driver ojek online (ojol)?

 

Baca Juga:
Driver Ojol Ini Dapat Orderan Dorong Mobil Bikin Geleng Kepala

Dalam postingan tersebut terlihat ia menggunakan baju putih di samping motor bebek yang memiliki boks penyimpanan makanan logo Airasia Food. "Bersiap mengantarkan makanan ke rumah kamu," tulis Tony Fernandes dalam Instagramnya, seperti dikutip Minggu (15/11/2020).

 

Baca Juga:
Keren! Manjakan Pelanggan, Driver Ojol Ini Beri Fasilitas Spesial

Usut punya usut ternyata Tony Fernandes tidak beralih profesi. AirAsia Food merupakan bisnis baru dari Air Asia yang diluncurkan di tengah pandemi Covid-19. Ini juga salah satu cara Airasia menjadi Super App Asia Tenggara.

 

Baca Juga:
Ini Kata Gojek Soal Belum Semua Driver Ojol Pakai Partisi

AirAsia Food akan menjadi pesaing GrabFood, GoFood, dan layanan pengantaran makanan lainnya. Bisnis pengantaran makanan memang naik daun selama pandemi ini ketika banyak orang belajar hingga bekerja dari rumah atau work from home (WHO).

 

Head AirAsia Food Sabrina Khaw mengatakan bagi warga yang pesan makanan via aplikasi AirAsia pada Desember nanti berkesempatan untuk bertemu Bos Airasia Tony Fernandes.

 

"Tony sangat mendukung bisnis makanan kami dan sangat membantu. Dia sedang berusaha mendapatkan SIM sepeda motor supaya bisa mulai mengirimkan makanan untuk AirAsia," ujar Sabrina Khaw, seperti dikutip dari Malay Mail.

Airasia merupakan situs mikro (micro site) di situs airasia.com dan diluncurkan pada Mei 2020. Pada tahap awal ini Airasia tidak menarik komisi dari mitra bisnis. saat ini sudah bekerja sama dengan 200 merchant.

(lia/sumber:cnbcindonesia)