American Airlines akan Terbangkan Boeing 737 Max mulai 3 Desember 2020

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 01/Des/2020 00:00 WIB
Penerbangan pertama akan meninggalkan Dallas pada 3 Desember. Setelah itu, perjalanan akan berangkat dari Miami pada 8 Desember. Akan ada dua penerbangan dari New York pada 9 dan 15 Desember sebelum lepas landas terakhir dari Miami pada 17 Desember. Penerbangan pertama akan meninggalkan Dallas pada 3 Desember. Setelah itu, perjalanan akan berangkat dari Miami pada 8 Desember. Akan ada dua penerbangan dari New York pada 9 dan 15 Desember sebelum lepas landas terakhir dari Miami pada 17 Desember.

TEXAS (BeritaTrans.com) - American Airlines berencana untuk memasukkan kembali Boeing 737 MAX ke layanan mulai 29 Desember 2020. 

Menjelang kepulangan yang sangat diantisipasi, maskapai ini berencana untuk melakukan lima penerbangan dengan pesawat khusus untuk karyawannya.

Baca Juga:
CEO Boeing Buka Suara Atas Insiden Kecelakaan Pesawat 737 Max 9

Federal Aviation Administration (FAA) awal bulan ini memulihkan sertifikat operasi Boeing 737 MAX. Langkah ini dilakukan setelah satu tahun delapan bulan berhenti menyusul dua kecelakaan fatal. Yang terpenting, persetujuan tersebut memberikan izin kepada operator untuk bersiap mengembalikan jet ke udara untuk operasi komersial.

Menurut View from the Wing, anggota staf dari Texas dan anggota American Airlines Credit Union diundang untuk ikut salah satu penerbangan khusus. 

Baca Juga:
SpiceJet Setop 90 Pilot Terbangkan Pesawat Boeing 737 MAX hingga Pelatihan Dinilai Memadai

American Airlines memahami pentingnya komunikasi di tengah kembalinya jet. Selanjutnya, telah dilakukan inisiatif untuk membantu proses reintroduksi.

Penerbangan akan terbang dari Dallas / Fort Worth, New York LaGuardia, dan Miami. Ini karena setelah reintroduksi, MAX awalnya akan berbasis di Miami dan penerbangan pertama ke-dan-dari LaGuardia. 

Baca Juga:
China Southern Airlines akan Borong 142 Boeing 737 MAX

 Pesawat akan mendarat di bandara tempat mereka berangkat dengan penerbangan karyawan sebelumnya.

Penerbangan pertama akan meninggalkan Dallas pada 3 Desember. Setelah itu, perjalanan akan berangkat dari Miami pada 8 Desember. Akan ada dua penerbangan dari New York pada 9 dan 15 Desember sebelum lepas landas terakhir dari Miami pada 17 Desember.

Sumber: simpleflying.com