Kapal Tongkang Hantam Rumah Warga di Tanjunguma Batam

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 02/Janu/2021 03:18 WIB
Tangkapan layar kapal tongkang tabrak rumah warga di Tanjunguma, Jumat (1/1/2021). Tangkapan layar kapal tongkang tabrak rumah warga di Tanjunguma, Jumat (1/1/2021).

BATAM (BeritaTrans.com) - Akibat angin kencang, satu unit kapal tongkang menghamtam rumah pelantar warga di Tanjunguma. Beberapa rumah warga di pinggir laut itu rusak akibat kejadian ini, Jumat (1/1/2021) siang.

Angin kencang dan ombak kuat membuat sebuah tongkang lepas dari ikatannya menghantam rumah pelantar di RT 02/03, Kelurahan Tanjunguma, Jumat (1/1/2020) siang . Kejadian sekitar pukul 13.50 WIB tersebut dilaporkan merusakkan dua rumah.

Baca Juga:
Ditabrak 2 Kapal Tongkang Hanyut, 36 Rumah di Desa Kaladan Rusak

Beberapa rekaman video musibah tersebut menyebar luas di media sosial. Dalam rekaman terlihat, satu unit kapal tongkang menubruk rumah pelantar warga.

Warga sekitar panik. Mereka berusaha mengevakuasi barang-barang di rumah warga yang rusak.

Baca Juga:
Cuaca Buruk, Kapal Tongkang Batu Bara Tujuan Banjarmasin Terdampar di Pinrang

“Orang di rumah-rumah itu suruh lari dulu tu,” ucap seseorang yang terdengar dalam rekaman video tersebut diikuti teriakan warga lainnya untuk meminta warga yang rumahnya terkena musibah tersebut untuk menjauh.

Rekaman video detik-detik kapal tongkang menabrak rumah pelantar warga juga diabadikan dan diposting di channel YouTube batam oh batam. Hingga berita ini turunkan, video tersebut sudah tayang 227 kali.

Baca Juga:
Kapal Tongkang Batu Bara Terdampar, Perairan Masalembu Menghitam

Kapal tongkang ini diduga lepas dari ikatannya dan hanyut hingga ke menabrak rumah pelantar warga. Cuaca ekstrim hujan disertai angin kencang diduga menjadi salah satu penyebab musibah tersebut. (fhm/sumber:batamlinecom)