Tabrak Burung saat Lepas Landas, Pesawat Kargo Boeing 777 Turkish Airlines Mendarat Darurat

  • Oleh : Redaksi

Senin, 04/Janu/2021 06:03 WIB
Pesawat rusak pada bagian hidung. Pesawat rusak pada bagian hidung.

ISTANBUL (BeritaTrans.com) - Pesawat kargo Boeing 777 Turkish Airlines menabrak sekawanan burung saat lepas landas di Istanbul, Turki. Pesawat itu sedang menuju ke Almaty, Kazakhstan saat kejadian itu terjadi.

Kerusakan di bagian depan
Menurut Aviation24.be, pesawat yang terlibat dalam insiden tersebut memiliki registrasi TC-LJN dan sedang mengoperasikan penerbangan TK6220, yang merupakan layanan kargo.

Baca Juga:
Tabrakan Libatkan Pesawat Boeing 777-300ER dan Boeing 737-800 Biman Bangladesh Airlines di Hanggar Bandara

Setelah tabrakan, kru memasuki pola penahanan dan kembali ke bandara keberangkatan. Foto-foto pesawat setelah acara tersebut menunjukkan kerusakan pada kerucut hidungnya.

Baca Juga:
Tabrak Burung, Kaca Depan Boeing 777-200ER PIA Retak, Pilot Alihkan Pendaratan

Pilot menghubungi Menara Kontrol Lalu Lintas Udara Bandara Atatürk untuk meminta izin pendaratan darurat. Pesawat berputar di udara untuk mengeluarkan bahan bakar. Setelah keluar, pesawat turun ke tanah. Selanjutnya, itu diturunkan dari operasi dan dipindahkan ke hanggar untuk pemeliharaan.

Penerbangan awal ini meninggalkan Istanbul pada 08:48 sebelum mendarat kembali pada 09:35. Penerbangan kemudian lepas landas lagi pada 12:27 untuk mendarat di Almaty pada 20:03. Semua waktu bersifat lokal. Menurut FlightRadar24.com, upaya kedua ini dilakukan oleh TC-LJL.

Baca Juga:
Flight Control iInstability, Boeing 777-300 Air France Sempat Batalkan Pendaratan

Sumber: simpleflying.com.