Tabrak Burung, Pesawat Boeing 777-300ER British Airways Rusak

  • Oleh : Redaksi

Senin, 04/Janu/2021 06:39 WIB
Tabrakan itu menyebabkan masalah seperti kebocoran hidrolik, menyebabkan asap keluar dari roda pendaratan pesawat. Tabrakan itu menyebabkan masalah seperti kebocoran hidrolik, menyebabkan asap keluar dari roda pendaratan pesawat.

LAGOS (BeritaTrans.com) - Pesawat Boeing 777-300ER British Airways mengalami serangan burung saat mendarat di Lagos, Nigeria., kemarin.

Insiden itu menyebabkan masalah seperti kebocoran hidrolik, menyebabkan asap keluar dari roda pendaratan pesawat. Namun, respon dari layanan darurat dikatakan agak lambat.

Baca Juga:
Akibat Delay, Penumpang Kepanasan di Dalam Pesawat `Serasa Neraka`

Penerbangan yang dimaksud
Penerbangan British Airways BA75 adalah layanan terjadwal dari pangkalannya di London Heathrow ke Bandara Internasional Lagos Murtala Muhammed di Nigeria.

Maskapai penerbangan berbendera Inggris ini mengoperasikan penerbangan ini setiap hari, dengan jadwal keberangkatan pukul 11:05 waktu setempat.

Baca Juga:
Tabrakan Libatkan Pesawat Boeing 777-300ER dan Boeing 737-800 Biman Bangladesh Airlines di Hanggar Bandara

Kedatangan di kota terpadat di Nigeria (dan memang Afrika) dijadwalkan untuk terjadi lebih dari enam setengah jam kemudian, pada 18:40 waktu setempat.

BA mengoperasikan penerbangan ini menggunakan varian -200ER dan -300ER dari Boeing 777. Maskapai penerbangan Inggris lainnya, Virgin Atlantic, memberikan persaingan dalam rute tersebut. Operasi kargo Ethiopian Airlines Cargo juga hadir di sepanjang koridor ini.

Baca Juga:
British Airways Rekrutmen Besar-Besaran: Tebar Bonus untuk Kru Kabin hingga Sopir Bus

Sumber: simpleflying.com.