Balongan Lakukan Pengerukan Alur Kapal ke Jettty Propylene

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 21/Feb/2021 11:33 WIB
Pengerukan perairan disekitar Jetty Propylene di Kilang Pertamina RU VI Balongan, Indramayu. (Istimewa) Pengerukan perairan disekitar Jetty Propylene di Kilang Pertamina RU VI Balongan, Indramayu. (Istimewa)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) - Pihak PT Kilang Pertamina Internasional terus menjaga fasilitas kilangnya demi menjaga produktivitasnya. Karenanya, setiap kilang yang dimiliki Pertamina harus tetap handal dan seluruh fasilitas yang dimilikinya berfungsi dengan baik. 

Untuk itu berbagai sarana yang ada pun dilakukan perawatan dan perbaikan. Hal ini agar tugas Pertamina dalam memproduksi dan mendistribusikan BBM ke penjuru negeri bisa maksimal.  

Baca Juga:
Kapal Nelayan Terbakar di Pinggir Kali di Indramayu, Diduga Karena Bocah Belajar Merokok

Salah satunya yakni dengan melakukan pengerukan perairan disekitar Jetty Propylene di Kilang Pertamina RU VI Balongan, Indramayu. 

Jetty Propylene sendiri merupakan salah satu sarana penting di Kilang Balongan yang berfungsi sebagai dermaga sandar untuk kapal yang akan memuat beberapa produk yang dihasilkan Kilang Balongan, di antaranya avtur, LPG, dan propylene. 

Baca Juga:
KNKT dan KLHK Investigasi Kebakaran Kapal MT Kristin di NTB

Kegiatan pengerukan di area perairan yang masuk dalam wilayah administrasi Desa Majakerta Kecamatan Balongan ini dikerjakan oleh PT Peteka Karya Jala. Guna melancarkan pekerjaan pengerukan yang segera akan dilaksanakan tersebut, PT Peteka Karya Jala bersama Pertamina RU VI Balongan, menggelar syukuran dan doa bersama anak yatim untuk kelancaran pekerjaan. 

Pada kesempatan tersebut, PT Peteka Karya Jala juga menyantuni 100 anak yatim dari Desa Majakerta dan wilayah sekitar yang diserahkan oleh Manager Usaha PT KKJL Tata Sudarta,  didampingi Unit Manager Communication, Relations and CSR Pertamina RU VI Balongan Cecep Supriyatna, dan turut dihadiri Ketua KUD Dulman, serta Ketua HNSI Indramayu Dedi Aryanto. 

Baca Juga:
Gegara Gelombang Tinggi, Kapal Pengirim BBM ke Karimunjawa Terhambat

Cecep menyampaikan, proyek yang dikerjakan oleh PT Peteka Karya Jala ini merupakan salah satu agenda utama Pertamina. Sebab Jetty Propylene merupakan sarana penting penunjang kelancaran loading avtur, LPG, dan propylene guna didistribusikan ke konsumen dan digunakan untuk kepentingan masyarakat. 

“Terima kasih atas sinergitas yang dilakukan PT Peteka Karya Jala dengan RU VI, semoga santunan yang dilakukan membawa keberkahan”, ungkap Cecep. 

Manager Usaha PT KKJL Tata Sudarta dalam kesempatan yang sama mengungkapkan, pekerjaan yang akan dilaksanakan ini butuh dukungan dari semua pihak, mulai dari Pertamina sendiri hingga masyarakat sekitar sehingga  selama pelaksanaan pekerjaan tetap berjalan aman, dan tidak terjadi kecelakaan kerja. 

“Kami harap Commrel & CSR Pertamina RU VI tetap memberikan arahan kepada kami, sehingga selama pengerjaan tidak terjadi kesalapahaman maupun gesekan terhadap masyarakat sekitar, terutama nelayan yang sehari-hari melalui area perairan sekitar Jetty Propylene," kata Tata. (fh/sumber:republika)