Tingkatkan Sinergi, Pelindo I Gandeng Semen Indonesia Grup, Transcon, dan APS

  • Oleh : Naomy

Selasa, 23/Feb/2021 07:17 WIB
Layanan penundaan Pelindo I Layanan penundaan Pelindo I

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Tingkatkan simergi dan optimalisasi dengan berbagai pihak menjadi salah satu strategi Pelindo I dalam mendorong kinerja pada tahun ini. 

Terkait hal itu, Pelindo I pun gandeng tiga perusahaan yang memiliki bidang usaha berbeda yakni perusahaan logistik PT Transcon Indonesia, produsen semen PT Semen Indonesia Group (SIG), dan badan usaha pelabuhan PT Asinusa Putra Sekawan. 

Baca Juga:
Penerapan Tes Covid-19 Secara Acak, Pelindo II Siapkan 5 Alat GeNose di Pelabuhan Tanjung Priok

“Kolaborasi dan partnership menjadi salah satu strategi Pelindo I untuk menjawab tantangan sekaligus untuk terus bertumbuhan. Dalam memberikan pelayanan, kami ingin melakukan beyond port operation sehingga berkolaborasi dengan berbagai pihak baik pemerintah, BUMN, dan swasta untuk mempercepat proses ini. Ke depan kita akan bekerjasama dengan lebih banyak perusahaan di berbagai bidang yang membutuhkan jasa pelabuhan, dengan semangat memberikan value added bagi semua pihak,” urai Direktur Utama Pelindo I Dani Rusli Utama usai penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/Mou) di Jakarta, Senin (22/2/2021).

Baca Juga:
Pelindo I Targetkan Arus Bongkar Muat Peti Kemas Tumbuh 10% dan Curah 22%

Dalam penandatanganan MoU tersebut, Pelindo I diwakili Ridwan Sani Siregar disaksikan Dirut Pelindo I, PT Transcon Indonesia diwakili Utami Prasetiawati selaku Direktur, PT Semen Indonesia (Persero) diwakili Tri Abdisatrijo selaku  Direktur Enjiniring & Proyek, dan PT Asinusa Putra Sekawan  diwakili Satrio Mursandhi selaku Dirut.

Baca Juga:
Pelindo I Cabang Sibolga Layani Ekspor Perdana ke Belgia dan Inggris Sebesar 5.732 CBM

Dengan PT Transcon Indonesia, Pelindo I berkolaborasi dalam solusi logistik yang meliputi pusat logistik berikat, transportasi, pergudangan, manajemen pergudangan, teknologi informasi, dan distribusi barang di pelabuhan-pelabuhan di wilayah kerja Pelindo I.

Sementara dengan SIG, kerja sama meliputi pemanfaatan produk semen atau non semen dari SIG dalam kegiatan pembangunan atau pengembangan pelabuhan-pelabuhan milik Pelindo I. 

"Selain itu juga bersinergi dalam kegiatan distribusi, logistik dan bongkar muat produk semen atau non semen dari SIG di pelabuhan-pelabuhan Pelindo I," ungkapnya.

Adapun dengan PT Asinusa Putra Sekawan, Pelindo I akan berkolaborasi dan berbagi peran dalam mengembangkan bisnis pelabuhan serta kegiatan berlabuh jangkar dan alih muat barang dari masing-masing pelabuhan di wilayah perairan Pulau Nipa, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. (omy)