Perahu Nelayan Terbalik di Nias Utara, Seorang Hilang

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 30/Mar/2021 19:36 WIB
Tim SAR Nias menyiapkan perahu karet untuk mencari nelayan yang hilang setelah perahunya terbalik diterjang ombak di Nias Utara, Selasa (30/3/2021). (Foto: MNC Portal/Wahyudi Aulia) Tim SAR Nias menyiapkan perahu karet untuk mencari nelayan yang hilang setelah perahunya terbalik diterjang ombak di Nias Utara, Selasa (30/3/2021). (Foto: MNC Portal/Wahyudi Aulia)

NIAS (BeritaTrans.com) - Perahu nelayan yang ditumpangi empat orang terbalik dan tenggelam di perairan Pantai Luaha Humene, Kabupaten Nias Utara, Sumatra Utara, Selasa (30/3/2021). 

Akibat insiden tersebut, seorang nelayan dilaporkan hilang. Sementara tiga lainnya berhasil diselamatkan nelayan lain yang berada di sekitar lokasi. 

Baca Juga:
Basarnas Nias Cari Nelayan Hilang di Pulau Sarang Baung Kab Nias Utara

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Nias, Asa Waruwu mengatakan, identitas korban hilang yakni, Ama Arius Hia, warga Desa Humene Sihene Asi, Kecamatan Tugala Oyo, Kabupaten Nias Utara.

"Sekitar pukul 01.30 WIB, petugas kita dihubungi oleh Ama Berkat Waruwu, warga Lasara Baene dekat pesisir Pantai Luaha Humene. Dia menginformasikan bahwa ada nelayan yang tenggelam di laut dengan perahu terbalik dan salah seorang di antaranya Ama Arius Hia yang dibuatkan hilang," kata Asa. 

Baca Juga:
Perahu Terbalik di Bengawan Solo, 6 Korban Hilang Belum Ditemukan

Menurut Asa, tim SAR sudah dikerahkan ke lokasi mencari keberadaan korban. Pencarian dilakukan dengan perahu karet serta perahu nelayan. 

"Sampai saat ini petugas masih melakukan upaya pencarian korban hilang," katanya.

Baca Juga:
Perahu Rombongan Bupati Buton Selatan Terbalik di Perairan Tanjung La Boke, 2 Orang Tewas

(lia/sumber:inews.id)