2 Bus Adu Banteng di Jalur Ngawi-Solo, 6 Orang Luka Berat

  • Oleh : Bondan

Selasa, 06/Apr/2021 11:35 WIB
Bagian depan bus antarkota ringsek usai bertabrakan dengan bus lain, Selasa (6/4/2021). Foto: Okezone.com. Bagian depan bus antarkota ringsek usai bertabrakan dengan bus lain, Selasa (6/4/2021). Foto: Okezone.com.

NGAWI (BeritaTrans.com) - Kecelakaan maut terjadi antara dua bus antarkota di Jalur Ngawi-Solo, Selasa (6/4/2021) pagi. Akibat kecelakaan tersebut 6 orang mengalami luka berat.

Diduga salah satu bus mengalami rem blong saat mengambil jalut kanan ditikungan tajam.

Baca Juga:
Diduga Rem Blong, Truk Ekspedisi Tabrak 3 Kendaraan di Wonosobo, Satu Tewas

Tabrakan antara bus Mira versus Sumber Selamat terjadi di Desa Banjarejo, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi.

Kedua bus jurusan Surabaya-Yogjakarta beradu muka, ketika bus Mira dari arah Solo nekat mengambil jalur kanan dengan kecepatan tinggi saat menyalip antrean kendaraan meski berada ditikungan tajam.

Baca Juga:
Kecelakaan Maut di Tol Jatinegara, Pengendara Innova Tewas

"Karena penglihatan terbatas bus Mira yang dikemudikan Agus Santoso warga Kediri, tidak melihat ada bus Sumber Selamat yang dikemudikan Tonny warga Kertosono melaju dari arah berlawanan. Tabrakan pun tidak bisa terhindari, mengakibatkan kedua sopir dan 4 orang bus Sumber Selamat mengalami luka berat," tutur Bagus, awak bus Sumber Selamat.

Kini para korban tengah mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit At Tin Ngawi, beberapa di antaranya mengalamin patah tulang dan benturan kepala.

Baca Juga:
Kecelakaan Maut Vario dan Fortuner di Pejaten, Laki-Laki Tewas

Kecelakaan ini kini tengah diselidiki oleh Satlantas Polres Ngawi guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan. (dan/sumber: Okezone.com)