Bus Haryanto ini Ngetop dengan Sensasi Kecepatannya

  • Oleh : Bondan

Rabu, 21/Apr/2021 01:33 WIB
Bus Haryanto ‘Sensation’ saat berada di pool Sumber Alam, Pondok Ungu, Bekasi, Selasa (20/4/2021). Foto: BeritaTrans.com. Bus Haryanto ‘Sensation’ saat berada di pool Sumber Alam, Pondok Ungu, Bekasi, Selasa (20/4/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) -  PO Haryanto yang tersohor di  kalangan pengguna bus. Salah satu bus mengusung julukan ‘sensation,' yang terkenal dengan kecepatan dan ketepatan waktu tibanya.

Salah satu penggemar bus ini yang tengah berada di pool tersebut mengatakan, julukan ‘sensation’ pada bus ini karena sensasinya berbeda dengan bus-bus AKAP lainnya saat berjalan.

Baca Juga:
Ada Sleeper Bus New Shantika di Terminal Tanjung Priok, Ini Fasilitasnya

“Julukan ‘sensation’ ini karena sensasinya beda selama bus ini berjalan. Beda dari yang lainnya. Bedanya karena bus ini banter (kencang) dan mbois (keren). Tapi biarpun kencang, pengemudi bus ini juga selalu memperhatikan keselamatan bagi penumpangnya. Yang kedua biar kencang tapi kecepatan bus ini dilimit (dibatasi kecepatannya). Kalau yang kenal bus ini biasanya dibilang bus ‘artis’ karena terkenal,” ujar salah satu penyuka bus Haryanto ‘sensation’ kepada BeritaTrans.com, Selasa (20/4/2021).

Terlepas dari kecepatan dan ketepatan waktu tiba, bus ini juga terlihat nyaman bagi penumpangnya. Interior kabin selalu bersih. Dan kursi yang digunakan pun juga terbilang nyaman. Karena menggunakan seat leg rest dan tersedia juga selimut serta bantal.

Baca Juga:
Ini Dia Tarif Bus EPA Star Berformasi Kursi 1-1-1 Rute Bekasi-Palembang-Sekayu

Kabin penumpang yang nyaman dan tersedia bantal sert selimut. Foto: BeritaTrans.com.

Jarak antara kursi juga terlihat luas. Bagi orang yang berpostur tubuh tinggi juga cukup nyaman saat memasuki kabin penumpang dan duduk di kursi bus ini.

Baca Juga:
New Shantika Rilis Dua Bus Dream Coach

Bagi penumpang yang menggunakan bus dengan trayek Jepara-Jakarta ini mendapatkan fasilitas yang lainnya. Yaitu mendapatkan service satu kali makan selama perjalanan. Bus dengan trayek Jepara-Jakarta dibanderol dengan harga Rp220 ribu.

Namun, menjelang adanya peraturan larangan mudik mulai dari 6-17 mei 2021. Tarif bus ini mengalami kenaikan sebesar Rp50 ribu. Dan setop beroperasinya seluruh bus dari PO Haryanto yakni 5 Mei 2021 sesuai dengan ketentuan peraturan Pemerintah yang batas akhir beroperasi bus AKAP pada 6 Mei 2021. (dan)