Gerbong Kereta Api Lepas dan Keluar Jalur Rel, Penumpang Panik Selamatkan Diri

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 27/Apr/2021 09:05 WIB
Gerbong kereta api terlepas dan keluar jalur di dekat Alexandria, Mesir. (Foto: AFP) Gerbong kereta api terlepas dan keluar jalur di dekat Alexandria, Mesir. (Foto: AFP)

KAIRO (BeritaTrans.com) - Kecelakaan kereta api terjadi di Alexandria, Mesir pada Ahad (25/4/2021) waktu setempat. Gerbong kereta tiba-tiba terpisah saat melintasi rel di Kota Abu Qir sebelum memasuki Stasiun Al Mamoura di timur Alexandria. 

Salah seorang penumpang kereta api, Mona Essam mengatakan kekacauan berlangsung saat insiden tersebut terjadi. Suasana yang semula hening berubah menjadi mencekam begitu gerbong yang dinaikinya terlepas lalu keluar jalur. 

Baca Juga:
Mengenaskan, Bocah 9 Tahun Tertabrak Kereta Api hingga Tewas dengan Badan Putus

Essam melihat para penumpang sangat ketakutan sembari berpegangan erat ke kursi kereta. Sesaat kemudian beberapa dari mereka memberanikan diri melompat dari pintu kereta. Hal itu dikhawatirkan bisa mengakibatkan cedera serius. 

“Kami benar-benar tidak tahu apa yang terjadi dengan kereta itu, sampai akhirnya kami sadari gerbong kereta telah lepas, semua panik,” kata Essam kepada Arab News dikutip Senin (26/4/2021). 

Baca Juga:
Truk Tertabrak KA Putri Deli Berpenumpang 317 Orang, Masinis dan Asisten Terjepit

Media lokal melaporkan ambulans tiba di lokasi beberapa saat setelah kejadian. Dipastikan tidak ada korban tewas ataupun yang terluka. Tidak diketahui pasti berapa jumlah penumpang di dalam gerbong yang lepas tersebut. 

Otoritas Kereta Api Nasional Mesir langsung mengirim kru teknis ke lokasi kejadian. Gerbong yang terpisah dipasang kembali oleh petugas dan dapat melanjutkan perjalanan kembali. Operasional kereta kembali pulih dua jam kemudian. 

Baca Juga:
Truk Terobos Palang Perlintasan Jadi Sebab Kecelakaan Kereta Api di Perbaungan Sumut

Saksi mata membagikan video di media sosial saat petugas memasangkan kembali gerbong yang terpisah. Seperti diketahui, Mesir mencatat kecelakaan kereta api mengerikan dalam beberapa tahun terakhir seperti pada Ahad (18/4/2021). Dalam insiden itu puluhan orang tewas saat kecelakaan kereta di Provinsi Qalyubia, di utara Kairo.(fh/sumber:iNews)