Gedung Pencakar Langit di China Goyang, Pengunjung Panik

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 19/Mei/2021 13:28 WIB
Foto:istimewa (reuters) Foto:istimewa (reuters)

Jakarta (BeritaTrans.com) - Salah satu gedung pencakar langit tertinggi di China, SEG Plaza, berguncang hingga membuat para pengunjung panik, Selasa (18/5).

Gedung 71 lantai setinggi 300 meter itu dilaporkan bergoyang meski tidak ada gempa bumi di Kota Shenzhen, Provinsi Guandong, saat insiden terjadi.

"Setelah memeriksa dan menganalisis dara dari berbagai stasiun pemantau gempa di seluruh kota, tidak ada gempa bumi di Shenzhen hari ini," kata pernyataan manajemen darurat SEG Plaza melalui pernyataan di platform media sosial, Weibo.

Manajemen gedung menuturkan penyebab guncangan masih diselidiki.

Dikutip AFP, video amatir yang beredar di media sosial menunjukkan gedung pencakar langit itu berguncang. Ratusan pejalan kaki yang tengah berada di sekeliling gedung pun terlihat lari ketakutan.

Menara SEG Plaza mulai berguncang sekitar pukul 13.00 waktu setempat. Akibat insiden itu, seluruh orang yang berada di gedung tersebut dievakuasi keluar.

Manajemen gedung langsung menutup area gedung sekitar pukul 14.40 waktu lokal.

Selain perkantoran, SEG Plaza merupakan mall elektronik utama di kota tersebut. Gedung tersebut menjadi gedung tertinggi ke-21 di China dan tertinggi ke-72 di dunia.

Pada lantai 69, pengunjung gedung bisa melihat pemandangan Kota Shenzhen dan bagian utara Hong Kong.

(lia/sumber:cnnindonesia.com)