Pasukan TNI-Polri Ambil Alih Bandara Aminggaru di Ilaga Papua dari Teroris KKB: Suasana Sudah Kondusif

  • Oleh : Dirham

Rabu, 09/Jun/2021 13:15 WIB
Bandara Aminggaru di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.  Bandara Aminggaru di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

ILAGA (BeritaTrans.com) - Pasukan gabungan TNI-Polri telah mengambil alih Bandara Aminggaru di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, dari penguasaan teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Selasa, 8 Juni 2021.

Kasatgas Humas Ops Nemangkawi, Kombes Pol Iqbal Alqudusy, menyampaikan situasi di wilayah Bandara Aminggaru Papua kini sudah kondusif.

Baca Juga:
Bandara Ilaga Kembali Operasional Pascakecelakaan Pesawat

"Pascaaksi brutal Kelompok Kriminal Teroris Bersenjata (KKTB), pasukan gabungan TNI-Polri berhasil mengambil alih Bandara Aminggaru," tutur Iqbal dalam keterangannya, Rabu (9/6/2021).

Menurut Iqbal, tim melakukan penyisiran di bandara usai mendengar letusan tembakan. Pengejaran terhadap anggota KKB yang kabur usai kontak senjata pun masih dilakukan.

Baca Juga:
Setelah Serang dan Bakar Ruang Tunggu Bandara dan Kantor Perhubungan di Ilaga Papua, Teroris Kocar-kacir Disikat Pasukan TNI/Polri

"Pasukan TNI-Polri juga turut mengamankan barang bukti seperti senjata tajam, busur panah, dan lain-lain," kata Iqbal.

Sebelumnya, personel gabungan TNI-Polri melaksanakan patroli dalam rangka merespons bunyi tembakan di sekitar Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua pada Senin, 7 Juni 2021.

Baca Juga:
Tower Bandara Aminggaru Ilaga Papua Dibakar KKB, Operasional Penerbangan Ditutup Sementara

Kontak senjata pun terjadi dan satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Lekagak Telenggen tertembak. (ds/sumber Liputan6.com)