Ada Sleeper Bus New Shantika di Terminal Tanjung Priok, Ini Fasilitasnya

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 12/Jun/2021 13:42 WIB
Bus New Shantika Suite First Class saat berada di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (11/6/2021). Foto: BeritaTrans.com. Bus New Shantika Suite First Class saat berada di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (11/6/2021). Foto: BeritaTrans.com.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Saat ini perusahaan bus antarkota antarpropinsi (AKAP) bersaing memberikan pelayanan maksimal kepada penumpangnya.

Salah satu kelas yang paling nyaman di perusaan bus AKAP saat ini adalah Suites Class. Sejumlah perusahaan bus kini telah memiliki bus bertipe sleeper.

Baca Juga:
Mercedes-Benz Hadirkan Bus Listrik ke Indonesia

Seperti perusahaan New Shantika yang beberapa waktu lalu meluncurkan satu busnya yang bertipe sleeper. BeritaTrans.com pun berkesempatan melihat langsung saat bus tersebut berada di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (11/6/2021).

Uus atau panggilan akrabnya Mr. Joki  yang bertugas sebagai pengemudi utama dari bus New Shantika suite class mengungkapkan, bus dengan julukan Barxolid Maxalmina telah beroperasi selama satu bulan.

Baca Juga:
Deretan Bus Tingkat Karoseri New Armada Jadi Tren Bus AKAP

“Baru sekitar sebulan bus suite class tipe sleeper beroperasi. Alhamdulillah penumpang sudah ada yang ingin mencoba bus sleeper dari New Shantika,” ungkapnya kepada BeritaTrans.com.

Bus New Shantika Suite First Class (Sleeper). Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Kenapa Bus Sumatera Tidak Berikan Servis Makan Gratis?

Berbicara sasis dan bodi yang digunakan pada bus Sleeper ini, Mr. Joki menjelaskan  sasis menggunakan Mercedes-Benz. Sedangkan bodinya sendi menggunakan keluaran dari karoseri Adi Putro dan Laksana.

“Mesinnya sendiri pakai Mercedes-Benz OH 1626 NG. Untuk bodinya pakai Adi Putro dan Laksana Jetbus 3+ Dream Coach,” jelasnya.

Kabin penumpang bus New Shantika berkonsep Capsule Hotel. Foto: BeritaTrans.com.

BeritaTrans.com juga melihat langsung ke dalam kabin penumpang yang mengusung  konsep Capsule Hotel yang berkapasitas 22 ruangan. Dimana jok disetiap kabin bisa direbahkan hingga 150 derajat.

“Total ada 22 kursi. Joknya sendiri bisa direbahkan sampai 150 derajat. Dimasing-masing ruangannya terdapat lcd tv kecil, tempat charger dan wifi,” tambah Mr. Joki.

Sementara untuk awal keberangkatan bus ini dari Jakarta menuju Jepara yakni dari Terminal Tanjung Priok, Jakarta dan Terminal Poris, Tangerang. Tarif tiket bus ini terbilang ramah kantong yakni dibanderol dengan harga Rp300 ribu. Fasiltas yang didapatkan penumpang selama menggunakan bus ini adalah mendapatkan satu kali makan dan snack (makanan ringan) serta air mineral. (dan)