Rem & Peredam Kejut Bermasalah, Airbus A320-200 Delta Air Lines kembaloi ke Bandara Asal

  • Oleh : Redaksi

Senin, 14/Jun/2021 11:20 WIB


MINNEAPOLIS (Beritatrans.com) - Serangkaian kesalahan membuat Airbus Delta Air Lines kembali ke Minneapolis. Pilot menyatakan keadaan darurat dan, menghadapi masalah pengereman, meminta landasan pacu terpanjang.

Satu laporan oleh Simon Hradecky di The Aviation Herald pada hari Minggu mengatakan Airbus baru saja lepas landas dari Minneapolis (MSP) dan sedang dalam perjalanan ke Baltimore (BWI). Airbus A320-200 (terdaftar sebagai N342NW) mengoperasikan DL1205.

Baca Juga:
19.000 Kru Kabin Pesawat Delta Air Lines Dapat iPhone 12 Anyar

Laporan, yang dikutip simpleflying.com, Senin (14/6/2021), itu mengatakan 142 penumpang dan awak berada dalam penerbangan tersebut.

Tepat setelah lepas landas, pilot mendatar di ketinggian 4.000 kaki, melaporkan kesalahan mekanis. Setelah pemecahan masalah, pilot menyatakan keadaan darurat. Mereka melaporkan bahwa mereka memiliki kesalahan peredam kejut roda pendaratan, roda pendaratan tidak menarik kembali, beberapa rem mereka tidak berfungsi, pembalik tidak berfungsi, dan pengereman normal tidak berfungsi.

Baca Juga:
Boeing 757-200 Delta Air Lines Rusak akibat Diserang Burung

"Oke, kita mungkin akan mengalami rem yang cukup panas pada saat kita berhenti," pilot terdengar memberi tahu Minneapolis saat mereka melakukan pendekatan terakhir pada Kamis, 27 Mei 2021.

Pendaratan Cepat setelah Satu Jam di Udara

Baca Juga:
Sistem Kelistrikan Bermasalah, Boeing 737 Delta Air Lines Turun dari Ketinggian 14.500 Kaki dan Balik ke Bandara Asal

Menurut situs pelacakan penerbangan, pesawat itu telah mengoperasikan layanan kembali dari Minneapolis ke Portland pada hari yang sama tanpa insiden. DL1205 adalah keberangkatan 19:58 dari Bandara Internasional Minneapolis St Paul menuju Baltimore Washington International.

Pesawat lepas landas ke tenggara sebelum berbelok 180° dan melacak ke barat laut Minneapolis. DL1205 kemudian mengorbit ke barat bandara, menyelesaikan beberapa putaran besar sebelum berbaris untuk pendekatan kembali ke Minneapolis. Pesawat mempertahankan ketinggian rendah di seluruh orbit, tetap dekat dengan 6.000 kaki, dan mencapai kecepatan maksimum 325 mil (524 kilometer) per jam. N342NW bergerak dengan kecepatan sekitar 210 mil per jam saat melewati ambang landasan pacu 12R Minneapolis.

Menurut The Aviation Herald, begitu pilot mengidentifikasi masalah dengan rem mereka, mereka memberi tahu Minneapolis bahwa mereka membutuhkan landasan pacu terpanjang yang tersedia.