Tabrakan Avanza Berpenumpang 5 Orang vs Truk BBM

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 02/Jul/2021 00:11 WIB
Tabrakan Avanza vs truk bbm. Foto: JPNN.com. Tabrakan Avanza vs truk bbm. Foto: JPNN.com.

SAMARINDA (BeritaTrans.com) - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Poros Samarinda-Bontang, tepatnya di tikungan S Tower, RT 8, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Samarinda Utara, Minggu (27/6/2021) dini hari.

Tabrakan maut itu melibatkan minibus Toyota Avanza berpenumpang 5 orang dan truk tangki bahan bakar minyak (BBM), mengakibatkan korban jiwa.

Dalam peristiwa itu, seorang penumpang pria yang belum diketahui identitasnya meninggal dunia.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 Wita, saat Avanza berkelir hitam itu melaju dari arah Samarinda. Rombongan ini berencana akan pergi liburan ke Muara Badak, Kukar.

Sesampai di TKP, datang dari arah berlawan truk tanki pertamina dengan nomor polisi KT 8975 NA.

Baca Juga:
Mobil Grand Max Tabrak Truk di Tol Cipali, 1 Tewas

“Dari keterangan warga sekitar truk tangki terlalu ambil jalur kanan saat di tikungan. Sementara Avanza sudah berusaha menghindar, tetapi tetap terjadi benturan,” kata Ketua FKPM Kelurahan Tanah Merah, Syarif Setiadi.

Akibat benturan keras keduanya, Avanza sempat terpental ke kiri. Mobil mengalami kerusakan parah di bagian bodi Sementara, sopir dan penumpang luka-luka.

“Penumpang yang duduk di kursi tengah yang lumayan parah. Dan dibawa ke rumah sakit tetapi tak tertolong, meninggal dunia,” ungkap Syarif.

Kanit Lakalantas Polresta Samarinda, Ipda Henny Merdekawati mengatakan pihaknya tengah melakukan penyeledikan.

“Petugas kami masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa para saksi termasuk kedua sopir dan penumpang yang selamat,” ungkap Henny. (dn/sumber: JPNN.com)

Baca Juga:
Kecelakaan Honda CRF dengan Truk Boks di Aceh Tamiang, Pemotor Tewas