PPKM Darurat, Terminal Bus Bekasi Masih Beroperasi Normal

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 03/Jul/2021 10:23 WIB
Suasana di Terminal Bekasi pada hari pertama PPKM Darurat, Sabtu (3/7/2021). Suasana di Terminal Bekasi pada hari pertama PPKM Darurat, Sabtu (3/7/2021).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Terminal Bekasi tetap beropersional seperti biasa pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang sudah di mulai pada Sabtu 3 Juli 2021 pukul 00.00 WIB. 

Di tengah merebaknya angka kasus Covid-19 dan diberlakukkannya pencegahan yang ekstra, terminal terpadu tersebut terlihat tetap disibukkan dengan keluar masuknya bus dalam kota, luar kota dan juga bus antarpropinsi. 

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id pada pukul 8.00, calon penumpang datang ke terminal tersebut, mereka langsung menuju loket agen atau bus yang akan diberangkatkan. 

Di jalur bus tujuan pulau Sumatera bus terlihat berbaris dan sejumlah penumpang menanti di loket-loket masing-masing bus tujuan. Di jalur lintas Provinsi Jawa Barat, bus juga masih berbaris untuk diberangkatkan dengan terjadwal. Begitupun bus dalam kota atau Transjabodetabek masih tampak penumpang tiba dan berangkat. 

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

Di setiap jalur keberangkatan, bus tersedia dengan mengantre untuk mengetem menanti penumpang. Penumpangpun tidak tampak surut, terlihat keadaan terminal tampak normal seperti sebelum diberlakukannya PPKM Darurat. 

Tidak tampak posko petugas yustisi yang sebelumnya pernah ada saat terminal tersebut diberlakukan penerapan pada PSBB Ketat. 

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Sejumlah orang di area terminal tersebut tampak tidak menggunakan masker. 

Tampak pula sejumlah gerai-gerai di terminal tersebut masih melayani pembeli. 

Beberapa bus di terminal tersebut masih menerapkan pembatasan jumlah penumpang atau Physical Distencing, namun beberapa bus tidak menerapkan hal tersebut. 

Hilir-mudik penumpang dan bus-bus masih terlihat normal di tengah semakin meningkatnya kasus Covid-19 di Bekasi. 

Berdasarkan data situs corona.bekasikota.go.id, angka kumulatif Covid-19 di Kota Bekasi hingga Jumat (2/7/2021) sebanyak 56.605 kasus terkonfirmasi. 

Dari jumlah kumulatif itu, sebanyak 51.783 kasus dinyatakan sembuh, 4.085 masih dalam perawatan atau kasus aktif dan 737 kasus Covid-19 meninggal dunia.(fahmi)