Pool Bus Rosalia Indah Sepi Penumpang

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 14/Jul/2021 18:59 WIB
Pool bus Rosalia Indah, Bulak Kapal, Bekasi pada Rabu (14/7/2021) sore. Pool bus Rosalia Indah, Bulak Kapal, Bekasi pada Rabu (14/7/2021) sore.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Pool Rosalia Indah, Bulak Kapal, Bekask terlihat sepi penumpang, Rabu (14/7/2021) sore. Hal itu di karenakan adanya masa PPKM Darurat yang mengharuskan penumpang naik bus memiliki dokumen perjalanan. 

Terlihat oleh BeritaTrans.com dan Aksi.id pool Rosalia Indah pada sore ini, nampak sepi dengan adanya bus bahkan penumpang di ruang hanya ada beberapa orang saja.

Baca Juga:
Dua Koridor Baru Bus Trans Jatim Bakal Beroperasi Tahun ini, Catat Rute dan Waktunya

Hal ini di sebabkan oleh Peraturan Pemerintah bagi para pengendara maupun penumpang yang ingin bepergian untuk wajib memiliki surat antigen, surat vaksin dan juga surat dokumen keterangan perjalanan. 

Peraturan PPKM Darurat ini berdampak bagi para masyarakat, karena mereka hars mengurus untuk rapid dan vaksin. Mereka harus mengeluarkan sejumlah biaya tambahan untuk keperluan itu semua.

Baca Juga:
Kemenhub Berangkatkan Peserta Balik Gratis Moda Bus dari 9 Terminal


Salah satu karyawan di pool mengungkapkan, penurunan jumlah penumpang bus saat ini berkisar hingga mencapai 50 persen, jika dibandingkan saat sebelum PPKM Darurat. 

Baca Juga:
Hari Kedua Ramp Check Jelang Angleb, Dishub Kota Bekasi Temukan 4 Bus Tak Laik Jalan di Terminal

"Karena penumpang minim, maka bus pun dikurangi dalam pengoprasiannya, dan juga selama PPKM darurat ini, pool di Pulo Gebang sudah tutup, dan larinya ke pool Bulakapal ini," ujar Kevin. 

Kevin mengungkapkan, kondisi PPKM Darurat lebih parah jika dibandingkan pengetatan saat larangan mudik dan Lockdown atau PPKM beberapa waktu lalu.(bagas)