Selama PPKM Darurat, Sejumlah Armada Perusahaan Travel di Indramayu Diliburkan

  • Oleh : Taryani

Jum'at, 16/Jul/2021 18:04 WIB
Sejumlah armada jenis mikrobus milik satu perusahaan travel Andi’s memenuhi poolnya di Kota Indramayu, Jawa Barat. (Ist.) Sejumlah armada jenis mikrobus milik satu perusahaan travel Andi’s memenuhi poolnya di Kota Indramayu, Jawa Barat. (Ist.)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) – Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, sejumlah armada salah satu perusahaan travel di Kota Indramayu, Jawa barat terpaksa tidak dioperasikan.

Padahal,  pada saat keadaan normal atau sebelum diberlakukan PPKM Darurat, sejumlah armada perusahaan travel Andi’s jurusan Indramayu – Bandung dan sebaliknya ini senantiasa sibuk melayani antar jemput penumpang.

Baca Juga:
PPKM Level 4 di DKI, Titik Penyekatan Lenteng Agung Padat Pagi Ini

Pool Andi’s yang terletak di jalan Tanjungpura, Kelurahan Karanganyar, Indramayu tampak dipenuhi sejumlah armada jenis mikrobus.

Perusahaan jasa transportasi yang melayani antar jemput penumpang ini sudah lama eksis di Kota Indramayu. Sebelum masa PPKM Darurat banyak pelanggan yang menggunakan jasa perusahaan travel ini.  

Baca Juga:
Resmi, PPKM Darurat Diperpanjang, Aturan Penutupan Jalan di Kota Bandung Bakal Diubah

Namun sejak diberlakukannya PPKM Darurat, pelanggannya mengurungkan niat bepergian. Baik ke dari Indramayu ke Bandung maupun sebaliknya. Oleh sebab itu,  armada-armada seperti  merk Toyota Hiace dan KIA  itu terpaksa menganggur.

Selama armada-armada itu memenuhi pool nya, karyawan tetap sibuk membersihkan debu atau kotoran yang beterbangan tertiup angin dan menempel pada body mikrobus.

Baca Juga:
Polri Jelaskan Perbedaan Pembatasan Idul Adha dengan PPKM Darurat

Kantor perwakilan  Andi’s di Kota Indramayu terlihat lengang. Hanya ada seorang karyawan yang berada di dalam.

Jika PPKM Darurat tidak diperpanjang, tentunya  armada-armada Andi’s ini akan joss melayani penumpang dari Indramayu tujuan Bandung atau sebaliknya sesuai jadwal pemberangkatan.

“Seringnya kalau berangkat ke Bandung naik Andi’s. Cukup aman, nyaman dan pelayanannya bagus. Bahkan tarifnya tejangkau,” ujar Yuni, 21 salah seorang mahasiswi pada salah satu perguruan tinggi di Bandung. (Taryani)