Polrestro Kota Bekasi Salurkan Sembako ke Warga yang Membutuhkan

  • Oleh : Bondan

Selasa, 20/Jul/2021 17:00 WIB
Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP. Alfian Nurrizal, membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan. Foto: Humas Polrestro Bekasi Kota. Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP. Alfian Nurrizal, membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan. Foto: Humas Polrestro Bekasi Kota.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Dalam rangka hari raya Idul Adha, Polres Metro Bekasi Kota menyalurkan sembako berupa beras kepada 9 Polsek jajaran. 

Sebanyak 300 karung beras beserta lauk siap saji di berikan kepada warga yang sangat membutuhkan, terutama di wilayah pinggiran.

Baca Juga:
Jumat Curhat, Dir Tahti Polda Metro Jaya Bersama Kapolrestro Bekasi Kota Sambangi Warga Jatiluhur

Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP. Alfian Nurrizal beserta PJU menyalurkan bantuan berupa beras dan rendang kemasan siap saji kepada 35 KK yang terdiri dari 150 orang warga RT 01/02, kelurahan Sumur Batu, kecamatan Bantargebang pada Selasa (20/07/2021).

"Kita memberikan sebuah sembako yang tentunya karena saat ini tidak diperkenankan untuk melakukan pemotongan dengan adanya kerumunan namun kita sudah menyiapkan untuk makanan siap saji yaitu rendang,"kata Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP. Alfian Nurrizal.

Baca Juga:
Bulan Bakti Polri Presisi HUT ke-77 Bhayangkara, Polres Metro Bekasi Kota Salurkan 2.549 Paket Sembako Bagi Masyarakat

Dikatakan Alfian, bahwa dengan tambahan rendang kemasan siap saji tersebut, maka masyarakat dapat menikmati suasana Idhul Adha tanpa perlu berkerumun pada saat pemotongan hewan korban.

"Sehingga Insya Allah masyarakat memperingati Idhul Adha ini bersama keluarga dengan sembako yang berikan dan tentunya daging ini siap saji kalau memang mau dihangatkan bisa lebih nikmat lagi," imbuhnya.

Baca Juga:
Satresnarkoba Polrestro Bekasi Kota Giat Sosialisasi P4GN di CFD

Di tempat terpisah, Kabag OPS Poles Metro Bekasi Kota AKPB. Nana Suherna bersama dengan Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari dan Kapolsek Bekasi Utara Kompol. Gun Gun Gunadi menyalurkan bantuan kepada  Warga RT 01/02 kelurahan Teluk Pucung di hari yang sama.

"Hari ini kita salurkan sembako berupa beras dan ada rendang dalam rangka hari raya Idhul Adha, semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat bagai warga yang membutuhkan," kata Kabag OPS AKBP. Nana Suherna kepada media.

Dikatakan Kabag OPS bahwa sasaran penyaluran sembako ialah warga di wilayah yang terdapat banyak dengan warga ekonomi rendah. 

"Sasaran kita ialah warga yang benar-benar membutuhkan, untuk itu kita datang kesini dan bekerjasama dengan ketua RT setempat agar dapat tersalurkan dengan tepat," tambahnya.

Sementara itu, Ketua RT 01/02 kelurahan Teluk Pucung, Aang Ruhiyat mengapresiasi atas kepedulian Polda Metro Jaya melalui jajaran Polres Metro Bekasi Kota di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemik Covid-19.

"Terima kasih kepada polres metro Bekasi atas kepeduliannya terhadap warga kami, semoga ini dapat sedikit membantu warga kami," katanya. (Dan)